Selasa, 30 Agustus 2016

Home » » Munculkan Tokoh Perempuan, PKS Gelar Seminar Nasional

Munculkan Tokoh Perempuan, PKS Gelar Seminar Nasional

Adapun tujuan dari Diklat tersebut, lanjut dia, untuk memunculkan  tokoh perempuan PKS dan menguatkan ketokohannya di masyarakat tingkat Kota/Kabupaten, provinsi dan nasional, meningkatkan kuantitas dan kualitas ketokohan kader perempuan PKS

 
Mafaza
-Online |
Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPP PKS bekerja sama dengan fraksi PKS MPR RI 2016 mengadakan seminar nasional bertema Wawasan Kebangsaan dan Kepemimpinan Nasional.

Ketua Bidang BPKK Wirianingsih mengatakan seminar tersebut sebagai upaya  untuk memunculkan tokoh perempuan PKS yang akan berkiprah di berbagai bidang kehidupan  baik di tingkat lokal maupun nasional.

"Ini juga sebagai bagian dari misi partai dan amanat munat PKS 2015, yaitu meningkatnya mobilitas sumber daya kader secara vertikal maupun horizontal ke berbagai sektor pengabdian, dan tertokohkannya sekurang-kurangnya 1000 kader yang berpengaruh di berbagai sektor pengabdian," kata Wirianingsih di Hotel Bumi Wiyata Depok, Senin (29/8/2016).

Diklat tersebut, kata dia, berlangsung empat sesi dengan durasi satu bulan sekali. Sesi pertama  bertema  Wawasan Kebangsaan dan Kompetensi Kepemimpinan Nasional (Agusutus 2016). Sesi kedua tentang Public Speaking & Media Relations (September 2016). Sesi ketiga mengambil tema Manajemen Mobilisasi Massa (Oktober 2016) dan sesi terakhir bertema Perencanaan Program dan Aksi Penokohan(Nopember 2016).


"Para fungsionaris perempuan PKS di tingkat provinsi dan kota/kabupaten  merupakan para peserta diklat penokohan dan kepemimpinan ini," kata Wirianingsih.

Adapun tujuan dari Diklat tersebut, lanjut dia, untuk memunculkan  tokoh perempuan PKS dan menguatkan ketokohannya di masyarakat tingkat Kota/Kabupaten, provinsi dan nasional, meningkatkan kuantitas dan kualitas ketokohan kader perempuan PKS.

"Juga mengoptimalkan peran tokoh kader perempuan dalam berkhidmat untuk rakyat melalui aktivitas pelayanan, pemberdayaan, dan pembelaan serta memperluas akses dan pengaruh dakwah di kalangan masyarakat," ujarnya.

Acara tersebut dibuka oleh Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPP PKS Wiriamingsih, key note speech oleh Presiden PKS Sohibul Iman dan narasumber lainnya adalah MKD DPD RI Sunmandjaya Rukmandis, Ketua Fraksi PKS MPR RI Tifatul Sembiring, Anggota DPR RI Mustafa Kamal, Anggota DPR RI Ledia Hanifa Amalia, Asda III Bidang Kesra Ahmad Hadadi,  Akademisi Wibowo dan dihadiri oleh kader perempuan. (msm)
 

Silakan Klik:


Silakan klik:
                                                         Lengkapi Kebutuhan Anda


Share this article :

Posting Komentar