Minggu, 21 Juni 2015

Home » » Simpati Angelina Jolie untuk Rohingya

Simpati Angelina Jolie untuk Rohingya

Angelina Jolie Berterima Kasih Kepada Turki yang Tampung 1.7 Juta Pengungsi Suriah

Angelina Jolie dan Presiden Erdogan. | (cazin.net)

Mafaza-Online.Com | ANKARA - Artis hollywood, Angelina Jolie yang merupakan duta UNHCR, berada di Turki untuk memperingati hari pengungsi sedunia, Sabtu (20/6/2015) kemarin. Jolie berterima kasih kepada pemerintah Turki yang telah menjadi pelopor dalam membantu para pengungsi dari Suriah hingga mencapai 1.7 juta jiwa.

Istri aktor Brad Pitt mengunjungi kamp pengungsi yang terletak di kota provinsi Mardin. Jolie ditemani komisioner tinggi UNHCR, António Guterres, dan sempat menemui presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan yang saat itu juga sedang berada di Mardin untuk acara yang sama.

Dalam konferensi persnya, Jolie mengatakan, “Kami berada di sini karena sebab yang sangat sederhana. Wilayah ini adalah pusat dari krisis dunia. Ada 60 juta jiwa pengungsi yang harus menginggalkan rumah-rumah mereka karena pertikaian di seluruh dunia.”

Jolie juga mengajak masyarakat dunia agar lebih sadar dalam masalah pengungsi. Mereka harus dilindungi dan diberdayakan. 

“Mereka itu bukan masalah, bahkan mereka adalah bagian dari penyelesaian masalah.”
Dalam kesempatan itu, Jolie juga berterima kasih kepada pemerintah Turki yang telah menampung dan melayani 1.7 juta jiwa pengungsi dari Suriah. Menurutnya, Turki menjadi negara penampung terbesar di dunia.

MSA 

 
Silakan klik:
Hanya dengan Rp 50.000 Anda sudah ikut berdakwah


Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Mafaza Online: Simpati Angelina Jolie untuk Rohingya . All Rights Reserved