Minggu, 17 Mei 2015

Home » » Israel Sewot, Vatikan Resmi Akui Palestina sebagai Negara

Israel Sewot, Vatikan Resmi Akui Palestina sebagai Negara

Vatikan juga menyambut baik keputusan DK PBB tahun 2012 yang mengakui Palestina


Paus Fransiskus Dan Mahmoud Abbas | FOTO : aljazeera.com

Mafaza-Online.Com | VATIKAN - Semakin hari, bertambah banyak pihak yang mengakui Palestina sebagai negara. Yang terbaru adalah Vatikan. Pengakuan itu diberikan pada Rabu 13 Mei 2015 dalam sebuah perjanjian baru.

Dikutip dari Aljazeera, perjanjian tersebut berisi tentang aktivitas Gereja Katolik di wilayah Palestina. Dengan demikian Vatikan mengubah pengakuan diplomatik terhadap  Palestine Liberation Organization (PLO) menjadi negara Palestina.

Vatikan juga menyambut baik keputusan Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) tahun 2012 yang mengakui negara Palestina.

“Ini merupakan pengakuan bahwa negara itu ada,” kata Juru Bicara Vatikan, Frederico Lombardi.

Presiden Palestina Mahmoud Abbas dijadwalkan mengunjungi Roma untuk menghadiri kanonisasi Paus Francis terhadap para biarawati Palestina. Abbas juga dijadwalkan bertemu dengan Paus Francis di Vatikan.

Keputusan Vatikan ini membuat Israel meradang sewot. Melalui Kementerian Luar Negeri, keluarlah pernyataan, sikap Vatikan ini tidak akan menciptakan perdamaian antara Palestina dan Israel.

“Israel akan mempelajari persetujuan itu dan akan mempertimbangkan langkah-langkah terkait hal itu,” begitu pernyataan Kementerian Luar Negeri Israel.



Silakan klik:
Hanya dengan Rp 50.000 Anda sudah ikut berdakwah

Share this article :

Posting Komentar