Kamis, 24 April 2014

Home » » Qatar: Konflik Negara-negara Teluk Selesai

Qatar: Konflik Negara-negara Teluk Selesai

GCC sama-sama tahu memang ada konflik antar negara Teluk, tapi hal itu jangan sampai menjadi sebab untuk pecah



Khalid Athiyah | (FOTO: smc.sd)
Mafaza-Online.Com | DOHA - Menteri luar negeri Qatar, Khalid Athiyah, pada Rabu (23/4/2014),mengumumkan, telah selesai perbedaan pandangan antara negara-negara anggota Dewan Kerjasama Negara Arab Teluk (GCC), tanpa Qatar menurunkan bargainingnya.

Terkait dengan kembalinya para dubes negara-negara Teluk ke Doha, menurutnya, itu hak negara-negara tersebut untuk memutuskannya. Setelah bertemu dengan Menlu Kuwait, Khalid mengatakan,  Di GCC sama-sama tahu memang ada konflik antar negara Teluk, tapi hal itu jangan sampai menjadi sebab untuk pecah.


“Perbedaan pendapat itu sudah selesai dengan dicapainya Kesepakatan Riyadh, 17 April lalu. Kesepakatan itu jelas, tidak ada yang perlu dipersoalkan” katanya.

Dalam konferensi persnya bersama Menlu Kuwait, Khalid mengatakan bahwa Kesepakatan Riyadh adalah kesepakatan yang menyelesaikan konflik tanpa disertai kepastian waktu mengembalikan para dubes ke Doha. Perundingan itu, menurut Khalid, dilakukan dalam suasana yang hangat dan penuh persaudaraan sehingga tercapai kesamaan pandangan. Yang terjadi adalah perbedaan pandangan bukan konflik.

“Perbedaan pandangan adalah hal yang wajar, tapi jangan sampai menyebabkan perpecahan” pungkasnya.

MUHAMMAD SOFWAN ABBAS | DAKWATUNA.COM | ALMOSLIM




Silakan klik: 
 

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Mafaza Online: Qatar: Konflik Negara-negara Teluk Selesai . All Rights Reserved