Senin, 21 April 2014

Home » » FUI-MUI: Dorong Koalisi Partai Islam Ajukan Capres Sendiri

FUI-MUI: Dorong Koalisi Partai Islam Ajukan Capres Sendiri

Forum Ukhuwah Islamiyah (FUI) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) mendorong partai berbasis Islam bergabung menghadapi Pilpres 9 Juli mendatang




FUI-MUI serukan partai Islam
membangun koalisi | (FOTO: VIVAnews/ Erick Tanjung)




Mafaza-Online.Com | NASIONAL - FUI-MUI merupakan gabungan pengurus MUI Pusat dan 66 ormas Islam. Mereka baru saja mengadakan pertemuan tertutup di Kantor MUI Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Senin (21/4), menyikapi hasil Pemilu legislatif 2014.

Pertemuan yang dipimpin langsung Ketua MUI Pusat Din Syamsuddin, itu menghasilkan sejumlah rekomendasi, diantaranya mendorong koalisi parpol Islam untuk mengusung pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dalam Pilpres nanti.

Ketua MUI, Din Syamsuddin menyatakan perolehan suara partai-partai Islam yang mencapai 32 persen lebih dalam Pileg lalu merupakan anugerah.

"FUI-MUI mendorong partai-partai Islam menuju kemenangan untuk mengajukan capres dan cawapres untuk memanfaatkan anugerah Allah SWT, 32 persen tadi.

Ini amanah dari umat Islam yang kami suarakan," kata Din.

Din menggaris bawahi FUI-MUI tidak membahas apalagi mencari sosok yang akan dicalonkan atau mendukung pencalonan seseorang dalam Pilpres. “MUI dan MUI menyerahkan penentuan itu (capres) pada parpol Islam yang ada,” kata Din. 

Menurut Din, seruan itu berdasarkan masukan dan aspirasi umat Islam yang diwakili oleh puluhan ormas Islam. Dorongan ini atas banjirnya aspirasi, harapan dan dambaan umat Islam agar mendorong parpol Islam untuk bisa bersatu.




Silakan klik:  

Share this article :

Posting Komentar