Selasa, 01 April 2014

Home » » Amien Rais:Pembantaian Anggota Ikhwan sangat Kejam

Amien Rais:Pembantaian Anggota Ikhwan sangat Kejam

“Muslim Semi Arab” kini telah berubah menjadi musim gelap


  
Mafaza-Online.Com | INTERNASIONAL - Dua setengah tahun lalu media massa internasional menyebut perkembangan politik di Yaman, Libya, Tunisia Mesir dan lain-lain sebagai Arab Spring (Musim Semi Arab).

Di mana masyarakat bersuka cita dengan musim itu. Tapi kini apa yang terjadi? “Musim Semi Arab” kini berubah menjadi musim gelap, nan panjang.

Demikian disampaikan tokoh reformasi Indonesia, Dr Amien Rais dalam “Tabligh Akbar Pengajian Politik Islam di Masjid Al Azhar”, hari Ahad 30 Maret 2014 kemarin.

Pendiri Partai Amanah Nasional (PAN) ini mengawali ceramahnya di Pengajian Politik Islam dengan menyorot perkembangan politik Timur Tengah yang menyedihkan.

Amien mencontohkan salah satunya adalah pembantaian kejam orang-orang Al Ikhwan al Muslimun di Mesir. Di mana mayat-mayatnya dibawa berkeliling tentara-tentara Al Sisi ke tempat-tempat keramaian.

Amien yang berterus terang pernah bertemu dengan Presiden Iraq Saddam Husein dua kali, juga melihat Amerika semena-mena terhadap dunia Islam.

Selain penyerangan kepada Iraq, perlakuan terhadap Saddam juga tidak manusiawi. Terlepas dari kezaliman Saddam terhadap sebagian rakyatnya,  Amien melihat Saddam ini orang yang berani melawan Amerika.


“Sehingga ketika digantung ia menolak ditutup wajahnya dan mengucapkan tahlil (Laa Ilaaha Illallah),” ungkap mantan Ketua Umum Muhammadiyah ini.

Selain pernah bertemu dengan Saddam, Amien juga mengaku telah bertemu tiga kali dengan Pemimpin Libya Muammar Qadhafi. Ia terkesan bila bertemu dengannya.

“Pertemuan selalu diawali dengan pembacaan ayat Al Qur’an dulu beberapa menit. Kemudian baru mulai membahas masalah-masalah di dunia Islam,”paparnya di depan ribuan jamaah Masjid Al Azhar Kebayoran Baru.

Tapi, Qadhafi kemudian diburu dan dibunuh AS.

“Jenazahnya diedarkan dipasar-pasar,”ungkap Amien sambil menyebutkan bahwa bagaimanapun Saddam dan Qadhafi adalah tokoh dunia Islam.

Yang menyedihkan adalah reaksi dunia Islam terhadap berbagai kejadian ini. Hingga saat ini dunia Islam masih belum melakukan aksi lebih nyata.

Amien berharap semua masalah di dunia Islam segera berlalu.

NUIM HIDAYAT | HIDAYATULLAH



Silakan klik:  
Share this article :

Posting Komentar