Kamis, 02 Januari 2014

Home » » 27 Pejuang Taliban Gabung ikut Proses Perdamaian

27 Pejuang Taliban Gabung ikut Proses Perdamaian

Pejuang Taliban di Afghanistan berhasil menewaskan 160 orang pasukan NATO

Mafaza-Online.Com | Herat, AFGHANISTAN – Sebanyak 27 orang pejuang Taliban bergabung dengan Pemerintah Afghanistan, Rabu 01/01/2013, di Distrik Adraskan,   Provinsi Herat Barat, Afghanistan, untuk ikut dalam proses perdamaian di negara itu.

Kepala Distrik Adraskan, Mohammad Omarzai, mengatakan kelompok 27 pejuang yang dipimpin oleh Malem Aziz itu, menyerah kepada pemerintah daerah  di Distrik Adraskan, Khaama Press melaporkan yang diberitakan Mi’raj News Agency (MINA)

Omarzai lebih lanjut menambahkan, kelompok itu juga menyerahkan 27 senjatanya.

Menurut laporan, sebelum Malem Aziz bergabung dengan kelompok pejuang di Provinsi Herat, dia berjuang pada Satuan  Kontra Terorisme di wilayah Adraskan.

Kelompok Malem Azis dilaporkan telah banyak melakukan serangan terhadap satuan-satuan NATO yang tergabung dalam satuan keamanan internasional, ISAF, di Distrik Adraskan.

Kepala Distrik Adraskan mendesak Pemerintah Afghanistan untuk memberikan kesempatan kerja bagi kelompok pejuang yang bergabung dengan proses perdamaian ini.

Kantor Berita Anadolu sebelumnya melaporkan, selama tahun 2013 yang baru lalu, pejuang-pejuang Taliban di Afghanistan berhasil menewaskan 160 orang pasukan keamanan internasional ISAF (International Security Assistance Force) pimpinan NATO.

Sebanyak 127 orang korban tewas adalah tentara Amerika Serikat (AS), sembilan tentara Inggris dan sisanya dari negara lain. Jumlah ini turun 60 persen pada 2013 dibandingkan tahun sebelumnya.

Secara keseluruhan sejak pasukan ISAF bertugas di Afghanistan tahun 2001, lebih dari 3.000 tentara ISAF itu telah tewas.  (MINA).


Silakan di Klik
Beli Sepasang : Manjakani dan Pasak Bumi Anda cukup Bayar Rp 60.000 bukan Rp 85.000

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Mafaza Online: 27 Pejuang Taliban Gabung ikut Proses Perdamaian . All Rights Reserved