Rabu, 30 Oktober 2013

Home » » Mantan Politikus Anti-Islam Swiss Kini Aktif di Masjid

Mantan Politikus Anti-Islam Swiss Kini Aktif di Masjid

Daniel Streich | blogspot.com
Ia tak lagi memikirkan karir politiknya, kini lebih memilih aktif di masjid

Mafaza-Online.Com | BERN - Sebelum menjadi Muslim, politisi Swiss, Daniel Strech merupakan pihak yang paling getol menolak keberadaan menara masjid di Swiss. Penolakan itu yang mengantarkannya ke puncak karirnya sebagai politisi.

Namun, hidayah datang kepadanya. Ia pun memutuskan menjadi Muslim pada 2006, dan publik mengetahuinya tiga tahun kemudian. Kini, ia intens mendalami Islam, membaca al Quran dan menuaikan shalat lima waktu.

Ia tak lagi memikirkan karir politiknya, dengan mengundurkan diri dari keanggotaan Partai Rakyat Swiss. Ia lebih memilih aktif di masjid.

"Islam menawarkan saya jawaban logis atas pertanyaan hidup yang penting. Pada akhirnya, saya tidak pernah menemukan dalam agama Kristen, " kata Streich seperti dikutip Arabnews.com, Rabu (23/10).

Lepas dari partai sebelumnya, Streich kini berpartisipasi dalam membangun Partai Demokrat Konservatif. Partai ini dipilihnya lantaran menawarkan kebijakan toleransi antar umat beragama. Iapun mulai aktif berkampanye soal Islam dan Muslim.

Yang menarik, ketika tokoh anti-menara masjid tak lagi bersuara lantang, jumlah pendukung keberadaan menara masjid mencapai 42.5 persen. Memang masih kalah dengan persentase yang menolaknya, yakni 57.5 persen. Namun, perlu dicatat, populasi Muslim hanya 6 persen. Artinya bila dikalkulasikan dari jumlah pendukung tentu suara Muslim tidak seberapa.

Para analis menyatakan larangan menara dan ritual Islam telah mendorong warga Swiss memeluk ISlam. Tercatat, berdasarkan data Uni Organisasi dan Komunitas ISlam (UIOC)mencatat ada 3-5 ribu warga Swiss yang memeluk Islam. (Rol)


Silakan di Klik:
✽̶ M-STORE LengkapiKebutuhanAnda ♈̷̴✽̶⌣̊
Share this article :

Posting Komentar