Senin, 04 Februari 2013

Home » » Istilah Sapi Berjanggut Sakiti Umat Islam

Istilah Sapi Berjanggut Sakiti Umat Islam

MafazaOnline-JAKARTA - Forum Umat Islam (FUI) meminta agar "Sapi Berjanggut" tidak digunakan untuk istilah dalam kasus korupsi impor daging sapi yang menyeret mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq. Istilah itu tidak sesuai dan mendeskreditkan umat Islam.


"Ini akan menyakiti umat Islam, syariat Islam. Tujuannya itu agar jangan sampai Islam itu bisa berdaulat di negeri ini," ujar Sekjen FUI, Muhammad Al Khaththath kepada INILAH.COM, Senin (4/2/2013).

Sebagaimana diberitakan, salah satu media memakai istilah "Sapi Berjanggut" dalam kasus dugaan suap impor daging sapi yang menyeret Luthfi. Sebagian kalangan menyayangkan penggunaan istilah tersebut.

Menurutnya, janggut merupakan sunnah bagi umat Islam. Sehingga jika ada yang mengaitkan kasus korupsi dengan syariat Islam maka hal itu sama seperti melecehkan syariat Islam itu sendiri.

"Mereka kelompok liberal, mereka tujuannya menyerang syariat islam. Sehingga dalam kasus ini (korupsi daging impor) mereka seakan dapat umpat lambung untuk menggunakan istilah itu (daging berjanggut)," tegasnya.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menganggap penggunaan istilah Sapi Berjanggut dalam kasus korupsi yang menimpa mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq, terlalu berlebihan dan melanggar etika.

"Inikan politik. Kalau dari segi agama tentu dilarang, tidak boleh dengan kata-kata yang menyakitkan hati," ujar Ketua MUI Amidhan kepada INILAH.COM, Senin (4/2/2013).

Sebagaimana diberitakan, salah satu media memakai istilah "Sapi Berjanggut" dalam kasus dugaan suap impor daging sapi yang menyeret Luthfi. Sebagian kalangan menyayangkan penggunaan istilah tersebut.

Amidhan menjelaskan, dalam dunia politik memang sinisme terutama terhadap partai yang berlatar Islam seperti PKS akan selalu ada. Bahkan, sinisme semacam ini sudah mendunia.

Menurutnya, hal ini tidak hanya terjadi di Indonesia, melainkan juga hampir di seluruh dunia. Penggunaan istilah Sapi Berjanggut termasuk salah satu cara menyudutkan partai Islam. Sebab, berjanggut dalam Islam adalah sunnah.

"Di dunia ini, musuh-musuh Islam selalu menyudutkan agama dan nabinya," kata Amidhan.

MUI tidak bisa mempersoalkan lebih jauh. Jika dipersoalkan maka akan membuat kegaduhan dan seolah-olah dianggap ada keberpihakan. "Biar oknum itu yang berdosa, kita anggap saja sebagai tantangan," ujarnya. [rok]

Sumber: inilah.com

Nasi Jagung Manglie: Solusi untuk Penderita Diabetes 
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Mafaza Online: Istilah Sapi Berjanggut Sakiti Umat Islam . All Rights Reserved