Selasa, 28 Desember 2021

Home » » PAKAR Vaksinasi dianggap Berhasil bila Tak Terjadi Lonjakan Paska Tahun Baru

PAKAR Vaksinasi dianggap Berhasil bila Tak Terjadi Lonjakan Paska Tahun Baru

 

Tetap waspada

Kita tetap tak boleh lengah dan harus tetap waspada


Mafaza-Online | Pakar kesehatan masyarakat, Cri Sajjana Prajna Wekadigunawan mengatakan, bila dalam masa dua pekan paska tahun baru 2022 tak terjadi lonjakan kasus COVID-19, maka, program vaksinasi bisa dianggap berhasil. 


"Pada 2022 nanti masyarakat bisa berharap akan dapat lebih leluasa dari pada saat ini," katanya


Tapi, tambahnya, kita tetap tak boleh lengah dan harus tetap waspada, karena sampai saat ini, "Kami para peneliti belum dapat memperkirakan apakah tahun depan pandemic saat ini akan bisa menjadi endemi atau belum,” kata pakar kesehatan masyarakat yang biasa disapa Weka itu. 


Weka juga mengimbau masyarakat untuk mengalokasikan uang yang dimiliki sekarang lebih untuk membeli makanan dan minuman yang bergizi bukan untuk hal-hal yang sifatnya konsumtif. 


“Makanan bergizi bukan sekadar susu ya!" tegasnya.

  

Makanan bergizi yang penting adalah makanan yang sehari-hari kita makan harus memenuhi piramida gizi seimbang yakni banyak makan buah-buahan dan sayuran. Bahan makanan yang diolah dengan baik sehingga kandungan vitamin dan mineralnya terjaga. 


"Vitamin dan mineral akan mampu meningkatkan kekebalan tubuh dalam pencegahan penyakit, tak terkecuali Covid-19,” katanya. 


Hal yang tak kalah penting, masih kata Weka, tentu saja tetap berdisiplin menerapkan prokes, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas. 


"Selain itu, vaksinasi juga perlu segera dilakukan, sembari terus  juga melakukan terseting (tes), tracing (pelacakan), dan treatment (pengobatan)," pungkasnya.


Sebelumnya:

Setahun Hari Kesiapsiagaan Epidemi Internasional







Silakan Klik 👇


DIJUAL RUMAH 

Perumahan 

Bukit Serpong Indah 

(BSI)



   


Share this article :

Posting Komentar