Sabtu, 16 Oktober 2021

Home » » IKHWAH FILLAH Sahabat di Jalan Allah (1)

IKHWAH FILLAH Sahabat di Jalan Allah (1)

Persahabatan lintas generasi | Mafazaonline

 
"Janganlah bersahabat dengan orang yang tidak membangkitkan semangat taat kepada Allah, amal kelakuannya dan kata-katanya tidak menunjukkan ke jalan Allah." (Al-Hikam Ibnu Athaillah)

Mafaza Online | Sosok Murid adalah pribadi simultan yang terus memperbaiki hubungannya dengan sesama sahabatnya. Hubungan sesama murid terkadang harmonis, dan satu ketika memburuk. Itu hal yang wajar, jadi tak usah kaget, karena itu ada istilah hijab murid. 


Saling berkunjung adalah salah satu cara memperbaiki dan mempererat hubungan sesama murid. Murid yang sering hadir di majelis Guru Mursyid hendaknya mengunjungi murid yang jarang datang. Bukan persoalan murid itu lama atau baru. Karena setiap waktu Qudrat Iradat Allah dapat mengubah kondisi Murid.


Rasulullah   dalam berbagai riwayat sering menanyakan para sahabat yang tidak hadir. Beliau memerintahkan agar yang hadir menyampaikan apa yang mereka dengar kepada yang tidak hadir. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya kabar upadate bagi umat. 

KECELAKAAN BESAR Seorang murid tidak merasa berdosa meninggalkan banyak majelis Guru Mursyid

Hadir pada majelis pengajian Guru Mursyid merupakan bagian ketaatan yang kedudukannya wajib bagi Murid. Jika seorang murid tidak merasa berdosa meninggalkan banyak majelis, menandakan kecelakaan besar sedang menghampirinya.


Seorang murid yang bermanfaat bagi kawannya adalah yang dapat membangkitkan semangat taat, yakni dapat mengajak murid atau orang lain di majelis Gurunya, atau mengingatkan kewajiban-kewajiban lainnya. Karena dengan demikian ia dapat menyambungkan dirinya kepada wasilah (sarana) yang mengantarkan dirinya kepada tujuan.


MK Idrisiyyah


Selanjutnya:  IKHWAH FILLAH Sahabat di Jalan Allah (2)




Silakan Klik 👇


DIJUAL RUMAH 

Perumahan 

Bukit Serpong Indah 

(BSI)











Share this article :

Posting Komentar