Kamis, 16 April 2020

Home » » Di Guranteng, Ada Peternakan Sapi Dengan Sistem Koperasi

Di Guranteng, Ada Peternakan Sapi Dengan Sistem Koperasi


Aka Bonanza Blusukan Ke Desa Guranteng, Ada Peternakan Sapi Dengan Sistem Koperasi
  
Mafaza-Online | Kabupaten Tasikmalaya, potensi sumber daya alam, sungguh luar biasa: Alamnya yang subur pertanian pun bagus, memiliki garis pantai yang lumayan panjang. Sungai-sungainya menghasilkan perikanan darat yang dikelola dengan sistem arus deras membuat warganya puas. 

Selaku Direktur Bisnis di Tarekat Idrisiyyah, Aka Bonanza terus menggali dan mengembangkan potensi SDA Tasikmalaya. Sukses dengan tambak udang vaname di Cipatujah dan jaringan ritel nasional tak membuatnya puas, kali ini Aka Bonanza blusukkan ke Peternakan sapi di Desa Guranteng, Pageurageung, Tasikmalaya, Rabu (8/4) .     

“Uniknya peternakan sapi ini dikelola dengan sistem koperasi, lebih menarik lagi, ternyata  pengelolanya anak muda, keren!” ujar Aka Bonanza dengan senyum lebar dan mata berbinar.

Silakan Klik



Praktis


Sosok anak muda itu adalah Ijang Hilman. Selaku tokoh muda desa Guranteng dia terpanggil untuk berbuat untuk desanya. Kang Ijang, begitu orang biasa menyapanya- lalu dia terjun mengembangkan Koperasi yang fokus mengembangkan peternakan sapi. 

Kang Ijang menuturkan, Koperasi peternakan sapi sudah berdiri sejak 80-an. Sebuah Usaha tentu ada pasang surutnya, beberapa tahun terakhir mengalami penurunan. “Alhamdulillah kembali membaik pada 2017,” terangnya.

Baik Aka Bonanza maupun Ijang Hilman sama-sama anak muda yang bergelora untuk berbuat mencetak sejarah, Tasik Baru, Tasik Maju. 

“Saya mengunjungi Desa itu serta mendengarkan cerita dan harapan warga, agar kedepannya kita bisa sinergi.” kata Aka Bonanza

Silakan Klik ðŸ‘‡




Share this article :

Posting Komentar