Jumat, 25 Oktober 2019

Home » , » BSMI dan MT Telkomsel Gelar Pengobatan di Wamena, Mayoritas Menderita Trauma dan Stres

BSMI dan MT Telkomsel Gelar Pengobatan di Wamena, Mayoritas Menderita Trauma dan Stres

Dari pemeriksaan terungkap penyakit paling banyak yang diderita warga, post traumatic stress dissorder atau gangguan stres pascatrauma akibat kerusuhan yang mencekam di Wamena

BSMI
Pelayanan Kesehatan untuk Pemulihan Wamena kerjasama BSMI - Majelis Taklim Telkomsel
Mafaza-Online | Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Jayawijaya bersama Majelis Taklim Telkomsel (MTT) menggelar pelayanan kesehatan gratis dan pembagian sembako untuk warga Wamena, Papua.

Ketua BSMI Jayawijaya Muhammad Safrul Wijaya mengatakan pelayanan kesehatan gratis diikuti ratusan warga serta aparat keamanan yang berjaga di Wamena, Papua. Sementara, pembagian sembako diberikan kepada warga yang rumahnya hangus terbakar dalam peristiwa kerusuhan beberapa waktu lalu.

Safrul mengatakan, selama pemeriksaan diketahui penyakit paling banyak yang diderita warga ada post traumatic stress dissorder atau gangguan stres pascatrauma akibat kerusuhan yang mencekam di Wamena. 

"Trauma dan stres paling banyak ditemui termasuk beberapa penyakit seperti hipertensi, diabetes melitus type 2, nyeri otot dan sendi, kolesterol, asam urat dan lainnya," papar Safrul dari Wamena, Kamis (17/10/2019).   


Safrul menambahkan, Pemeriksaan dilakukan enam tenaga medis terdiri dari dokter dan perawat. BSMI juga menggelar senam nusantara yang diikuti aparat serta warga guna meredakan tingkat stres dan mengikis rasa trauma. 

"Sedangkan relawan nonmedis menyalurkan sembako, pakaian pantas pakai dan sarapan bubur dan susu untuk anak-anak," ujar Safrul.

Safrul berharap situasi di Wamena bisa terus kondusif agar menjaga kondisi fisik maupun psikis warga Wamena yang sudah terpukul dengan kejadian kerusuhan. 

"Semoga apa yang dilakukan BSMI dan Majelis Ta'lim Telkomsel bisa mengurangi beban warga baik berupa fisik maupun psikis dan Wamena kembali damai seperti sedia kala," harapnya.

Lengkapi Pustaka Anda dengan:
Anak anak Wamena, semoga situasi terus kondusif 

Menyalurkan Sembako kepada warga Wamena yang rumahnya hangus terbakar kerjsama BSMI Majelis Taklim Telkomsel

Senam Nusantara bersama warga dan aparat keamanan
Silakan Klik
Lengkapi Kebutuhan Anda


Share this article :

Posting Komentar