Jumat, 25 Oktober 2019

Home » » BSMI Buka Kelas Darurat dan Trauma Healing Anak-anak Penyintas Gempa Maluku

BSMI Buka Kelas Darurat dan Trauma Healing Anak-anak Penyintas Gempa Maluku

BSMI
Kelas Darurat di Pengungsian Desa Tial, Maluku Tengah
Perpanjangan massa tanggap darurat dilakukan lantaran penanganan dan pelayanan pasca gempa belum tuntas
Mafaza-Online | Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) kembali mengadakan aksi pelayanan kepada para penyintas Gempa Maluku yang hingga hari ini masih bertahan di pengungsian. 

BSMI menggelar Trauma Healing dan Kelas Darurat di pengungsian Desa Tial, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Sabtu (19/10/2019). Koordinator BSMI Halmahera Selatan Ady Saputra mengatakan, hingga kini masyarakat masih mengungsi karena trauma dengan gempa 6,8 SR yang mengguncang Maluku pada 26 September 2019 lalu.
   


"Hingga kini masyarakat masih trauma," ungkap Ady.  

Menurutnya, trauma karena gempa susulan masih terus terjadi sampai Sabtu (26/9) pagi sebesar 4,5 SR. Ady menyebut, pihaknya mengadakan Kelas Darurat dan Trauma Healing karena anak-anak di pengungsian belum kembali bersekolah.

"Belum ada juga tenda khusus yang dibuat untuk sekolah," ujarnya. 

Sehingga, masih kata Ady, beberapa pekan anak-anak tinggal dan beraktivitas di pengungsian. Masa tanggap darurat juga diperpanjang karena belum semua pengungsi mendapat fasilitas seperti sekolah darurat.

Lengkapi Pustaka Anda dengan:

Anak-anak mengikuti kelas darurat yang diisi dengan menggambar dan mewarnai. Beberapa diantara mereka bersekolah tingkat SD dan beberapa di TK | BSMI
Sebelumnya Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan masa tanggap darurat gempa Maluku diperpanjang dari 10 Oktober 2019 hingga 10 Januari 2020 setelah gempa magnitudo 6,8 mengguncang kota tersebut, 26 September 2019. 


Perpanjangan massa tanggap darurat dilakukan lantaran penanganan dan pelayanan pasca gempa belum tuntas.

Silakan Klik
Lengkapi Kebutuhan Anda

Share this article :

Posting Komentar