Rabu, 28 Agustus 2019

Home » » Meraih Kehidupan Mulia Ala Doa Rabithah

Meraih Kehidupan Mulia Ala Doa Rabithah

  • Ilustrasi 




Meraih Kehidupan Mulia Ala Doa Rabithah
Misi Besar di atas tidak akan hidup dan berkembang, kecuali jika di maintenance dengan usaha-usaha nyata berikut yang harus menghiasi setiap rapat-rapat pekerja dakwah di lapangan

 Oleh : KH Abdul Aziz Abdur Rauf, Lc., Al Hafidz




Mafaza-Online | Siapapun yang ingin mengukir kehidupannya mulia dan berkualitas tinggi lakukanlah amal jama'i yang didasari 4 misi besar ini:

*1. Mencintai Allah (محبة الله )*
*2. Mentaati Allah ( طاعة الله )*
*3. Berdakwah di jalan Allah ( دعوة الى الله )*
*4. Memenangkan agama Allah ( نصرة شريعة الله)*






Silakan Klik





Empat Misi Besar di atas tidak akan hidup dan berkembang, kecuali jika di maintenance dengan usaha-usaha nyata berikut yang harus menghiasi setiap rapat-rapat pekerja dakwah di lapangan.

*1. Robitotul qulub* : hati yang selalu terikat oleh 4 misi di atas. Merindukan saudaranya, tidak ingin berpisah apa lagi terputus.

*2. Wuddul qulub* : hati yang saling mencintai saudaranya. Bukan saling membenci dan saling berebut meraih keinginan-keinginan pribadi

*3. Hidayatul qulub* : hati yang selalu merindukan petunjuk Allah meraih jalan-jalan yang benar.

*4. Nurul qulub* : hati yang selalu butuh cahaya Allah untuk mèlihat kebenaran dan termotivasi melaksanakan dan memperjuangkan terealisasi di dunia nyata

*5 .Syarhul qulub* : Hati yang selalu menerima setiap kebaikan dan kebenaran dengan lapang, tanpa beban dan keberatan. Sehingga tidak ada kebaikan yang tertolak bagi dirinya,

*6. Faidul Iman* : hati yang selalu butuh iman yang melimpah dan luber, karena dirinya memiliki misi memperbaiki umat tidak hanya dirinya.

*7. Jamilit tawkkuli alaik* : Hati yang selalu berserah diri kepada Allah. Semua dari Allah dan diserahkan kepada Allah, agar menjadi fokus dalam berjuang, hanya berharap balasan dari Allah.

*8.Makrifatullah* : Hati yang selalu mengenal dekat dengan Allah, cinta, rindu dan selalu berharap pertemuan dengan Allah.

Semua upaya di atas adalah modal besar yang harus dipersiapkan meraih akhir hayat yang berkualitas tinggi yakni asyhadah (mati di jalan Allah).


Beginilah ruh doa Rabithah kita seharusnya. Agar rapat-rapat kita menjadi indah, menyenangkan dan selalu dirindukan, sehingga kita mampu istiqomah dijalanNya. Aman dari futur, inhirof terlebih terpisah dari saudara-saudara kita yang shalihin dan shalihat.

Silakan klik:
Lengkapi Kebutuhan Anda
Share this article :

Posting Komentar