Rabu, 26 Desember 2018

Home » » Erdogan Sampaikan Belasungkawa untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Erdogan Sampaikan Belasungkawa untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Aktivitas Gunung Anak Krakatau mengakibatkan tsunami yang menerjang Pantai Anyer Banten dan Lampung Selatan

 
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan | Foto; Handout
Mafaza-Online | Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyampaikan belasungkawa yang sedalamnya bagi seluruh korban tsunami yang terjadi di perairan Selat Sunda, Sabtu (22/12/2018) malam kemarin.

“Saudara-saudara kita terbunuh akibat tsunami di Indonesia. Atas nama seluruh rakyat Turki, kami menyampaikan belasungkawa kepada seluruh rakyat Indonesia,” kata Erdogan di sela-sela Forum Komite Ekonomi Internasional Turki yang digelar di Istanbul, Ahad (23/12/2018).

Bencana yang baru saja menimpa Indonesia ini mendapat perhatian luas dari dunia internasional. Bahkan, sejumlah media besar dunia menjadikan bencana tsunami di perairan Selat Sunda ini menjadi topik utama pemberitaan mereka hari ini.

MOIIA Silky Pudding


Barangkali ada yang pernah liat...

Terus lupa siapa yg jual πŸ˜ 

πŸ’₯Yes..I'm here πŸ˜ƒ 

⇩⇩⇩

Silakan Klik:




Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, Dampak tsunami di Selat Sunda yang menerjang pantai di Kab Pandeglang, Serang, Lampung Selatan, Pesawaran dan Tanggamus per 24/12/2018 pukul 10.00 WIB. Tsunami datang tiba-tiba menyebabkan masyarakat tidak memiliki waktu untuk evakuasi. Korban terus bertambah. 


"Hujan lebat menyebabkan sungai meluap dan menimbulkan banjir di beberapa titik di Labuan Pandeglang    Banten. Kondisi ini menyebabkan gangguan dalam proses evakuasi dan penanganan pengungsi," demikian kata Sutopo dalam cuitannya di Twitter. 




SIGAP MAFAZA 
SOLIDARITAS Umat ISLAM Galang Aksi Pembaca Mafaza
Norek: 7112182707  Bank Syariah Mandiri 
Whatsapp: 081229088016


Share this article :

Posting Komentar