Selasa, 17 April 2018

Home » » Manasik Umroh, Perjalanan Butuh Pemandu

Manasik Umroh, Perjalanan Butuh Pemandu

Manasik | Mafaza
Mafaza-Online | Idrisiyyah Tour & Travel menyelenggarakan pelatihan Manasik Umroh, di komplek Idrisiyyah Islamic Boarding School (IIBS), Sabtu (14/02/2018). Sekitar 50 Jamaah akan berangkat melaksanakan Ibadah Umroh pada 1 Mei mendatang.

Dalam pelatihan ini, Jamaah diberi materi mengenai tata cara pelaksanaan Umroh baik teori maupun prakteknya.

Buya Zaini Dahlan Lc menyampaikan prakata dalam kegiatan pelatihan Manasik Umroh tersebut, menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan ini, "Dengan adanya manasik ini, minimal sudah saling kenal antar Jamaah, supaya perjalanan Umroh ini nyaman, jelasnya. 

Buya Zaini Dahlan | Mafaza
Umroh atau haji, masih kata Buya Zaini, sebagai miniatur perjalanan hidup kita. "Sebuah perjalanan tentu harus ada pemandu," katanya. 

Lebih lanjut Buya menuturkan, dalam sehari-hari saja ibadah memerlukan pembimbing, apalagi umroh (haji) yang bukan ibadah rutin. Atau bisa jadi hanya dilakukan seumur hidup, karena itu harus ada manasik. sebelum berangkat saja, harus mengurus pasport, visa vaksin dan lain-lainnya. "Begitulah, menjalankan agama harus ada pembimbing," tegas Buya Zaini.   

Selanjutnya, Acara diisi oleh Ajengan Daud Burhani membawakan materi, Tatacara Ibadah Umroh. Ajengan Jalaluddin melanjutkan dengan praktik langsung di halaman Sekolah Idrisiyyah.

Umroh kali ini merupakan umroh kedua di tahun 2018, ada 46 peserta mengikuti umroh kali ini terdiri dari 20 ikhwan dan 26 akhwat. 

Adib Zainal Arifin

Silakan klik:
Lengkapi Kebutuhan Anda


  


Share this article :

Posting Komentar