Selasa, 12 September 2017

Home » » Manfaat Keluarnya Air Mata

Manfaat Keluarnya Air Mata

  
Mafaza-Online | Air mata tak sekadar tanda menangis, tapi air mata juga punya fungsi yang lain. Fungsi itu juga berkaitan dengan penyebab keluarnya. Inilah diantara manfaat air mata:

Mencegah Pilek dan Flu

Flu umumnya disebabkan oleh bakteri yang masuk ke dalam tubuh melalui berbagai cara termasuk melalui mata. Salah satu manfaat utama menangis bagi kesehatan adalah mencegah kita jatuh sakit.

Air mata yang kita keluarkan ketika menangis mengandung zat Lisozim fluida yang mampu membunuh 95% bakteri hanya dalam hitungan menit. Sama seperti hidung yang memiliki rambut dan terowongan hidung untuk mencegah kuman dan bakteri masuk, mata kita memiliki air mata untuk membantu mencegah kita sakit.

  
Sebagai Detoksifikasi
Detox adalah salah satu manfaat menangis bagi kesehatan tubuh yang sangat penting. Detox merupakan proses mengeluarkan zat yang tidak digunakan atau bahkan beracun dari dalam tubuh. Salah satu proses detox adalah menangis.

Dari penelitian diketahui bahwa air mata yang keluar karena faktor emosional seperti kesedihan memiliki kandungan zat yang lebih beracun daripada air mata iritasi (gatal-gatal atau air mata karena mengupas bawang). Hal ini berarti bahwa air mata emosional, yaitu air mata yang tercipta dari stres mampu mengeluarkan limbah dan racun dari tubuh kita

Sebagai Pelumas

Fungsi utama dari airmata adalah melumasi bola mata sehingga kita dapat melihat. Air mata melembabkan dan mencegah dehidrasi pada selaput mata. Tanpa air mata, kita tidak akan dapat melihat.


Pembaca Mafaza-Online Peduli
Pembaca yang terdorong ingin membantu kesulitan yang masyarakat Rohingya, bisa mengirimkan sumbangannya melalui Bank BCA 412 11 81 643.
Mari kita sama-sama bersinergi mengatasai persoalan ini.
Laporan akan dicantumkan di Mafaza-Online
Konfirmasi 0857 6749 8055



Artikel lainnya:
Silakan klik:
                                                         Lengkapi Kebutuhan Anda

Share this article :

Posting Komentar