Kamis, 24 Agustus 2017

Home » » Warga Sekitar Ponpes Idrisiyyah Ikut Membantu Pengecoran Asrama Putri

Warga Sekitar Ponpes Idrisiyyah Ikut Membantu Pengecoran Asrama Putri

 
Pelaksanaan Pengecoran Asrama Putri | Idrisiyyah
Mafaza
-Online |
Jamaah Tarekat Idrisiyyah Tasikmalaya bersama warga sekitar bergotong royong melakukan pengecoran bangunan Asrama Santri Putri, Senin-Rabu (21-23/08).

Di tengah terik matahari, terlihat jamaah Idrisiyyah yang berasal dari zawiyah (cabang) sekitar Tasikmalaya, berdiri berjajar untuk membawa adukan coran. Mereka berbaur bersama warga sekitar masjid Al-Fattah.

Ratusan warga dari berbagai penjuru desa sekitar Pesantren Idrisiyyah bekerja bersama-sama menurut tugas masing-masing. Ada yang mengoperasikan mesin molen, dengan tugas memasukkan pasir, semen dan koral menjadi adukan.

  
Pelaksanaan Pengecoran Asrama Putri oleh Ratusan Warga | Foto : Idrisiyyah

Pelaksanaan Pengecoran Asrama Putri oleh Ratusan Warga | Foto : Idrisiyyah
Terlihat  warga Cisayong berjajar rapi dari bawah keatas memindahkan ember berisi adukan dari tangan ke tangan. Selanjutnya bahan cor-an itu dimasukkan dalam cetakan bangunan asrama. Beberapa orang terlihat mengembalikan ember kosong dari atas ke bawah dengan melempar. Di bawah sudah ada yang bertugas mengambilnya untuk diserahkan kembali ke petugas yang mengoperasikan molen. Ember itu diisi dengan adukan kembali.

Kerja bakti berlangsung seru dan gembira. Apalagi ketika kue kecil atau air minum beredar sorak sorai mereka bertambah kencang.

Tak bisa dilupakan, ada juga yang bertugas sebagai penyemangat melalui penyalak suara masjid Al Fattah, yakni Ustadz Tatang Achyar, yang tak henti mengingatkan warga dan mengumumkan perolehan sumbangan dari ibu-ibu yang memberikan sumbangan konsumi. “Saya terharu melihat spontanitas ibu-ibu sekitar masjid tak mau ketinggalan ikut berperan serta menyukseskan pengecoran ini!”

Ibu-ibu itu, masih kata Ustadz Tatang, ada yang mengirim kue langsung ke lokasi atau memberikan dana untuk konsumsi.

Tampak Syekh Akbar Muhammad Fathurahman, mengawasi langsung jalannya pengecoran.

Menurut Zulfahmi Afifi selaku Staf Tim Pembangunan, bagian yang di cor adalah bagian balok dan pelat lantai dua, dengan level 3,6m. Asrama putri ini adalah bangunan satu lantai 6 lokal dengan ukuran masing-masing lokal 8x8m. terletak di sebelah timur masjid Al-Fattah.

“Targetnya pembangunan Asrama Putri ini selesai pada September,” kata Zulfahmi.





Artikel lainnya:

Silakan klik:
                                                         Lengkapi Kebutuhan Anda
Share this article :

Posting Komentar