Senin, 21 Agustus 2017

Home » » Bahagianya Menjadi Mukmin

Bahagianya Menjadi Mukmin

Ustadz Iman Santoso
BAHAGIA....
Ibnu Taimiyah, semoga Allah merahmati beliau, pernah berkata :
من لا يدخل جنة الدنيا لا يدخل جنة الاخرة. وما هي ؟ هي الايمان
“Barang siapa yang tidak memasuki surga dunia maka ia tidak akan memasuki surga akhirat !” Sahabat-sahabat beliau bertanya : “Apakah surga dunia itu ?” Beliau menjawabnya : “Iman.”

Mafaza-Online | Ya, siapapun tak akan masuk surga tanpa iman. Namun ada satu hal yang sangat menyentuh dari analogi Ibnu Taimiyah di atas. Iman, bagi beliau, adalah surga dunia, berarti orang yang beriman di dunia ini, sesungguhnya ia telah berada di dalam surga sebelum memasukinya. Dan tiada yang dirasakan oleh siapa pun yang berada di dalam surga kecuali bahagia, tiada susah, tiada derita apalagi sengsara. 

Selanjutnya..
اِن سرتك حسناتك و ساء تك سيئاتك فانت مؤمن
“Jika amal kebaikanmu membuatmu bahagia, dan amal jelakmu membuatmu susah, maka kamu adalah seorang mukmin.” (HR. Turmudzi)

“Sungguh mengherankan urusan seorang mukmin itu. Seluruh urusannya itu selalu baik baginya. Dan yang demikian ini tidak akan mungkin terjadi kecuali pada diri seorang mukmin. Jika ditimpa mushibah ia akan bersabar, dan shabar itu baik baginya. Dan jika dianugerahi kesenangan, maka ia akan bersyukur, dan syukur itu baik baginya.” (HR. Muslim)

Ada satu lagi yang menyebabkan seorang mukmin sangat bahagia dalam hidup ini, yaitu manakala orang lain bahagia oleh karena dirinya.

Ya Allah, berilah kesempatan kepada hamba untuk bisa merasakan nikmatnya kebahagiaan karena iman dan amal shalih hamba, jauh di atas kebahagiaan hamba karena harta, pangkat ataupun jabatan. Jadikan hamba menjadi jalan kebahagiaan bagi hamba-hamba-Mu yang lain.

Status FB Ustadz Iman Santoso


Berita Populer:  

»̶̵̵̭̭̌̌☀̤̈ Yuk Qurban di Daerah Rawan Pemurtadan ☀̵̵̤̭̭̈̇̌̌«̶
Share this article :

Posting Komentar