Kamis, 08 Desember 2016

Home » » Pengungsi Gempa Aceh Butuh Makanan dan Obat

Pengungsi Gempa Aceh Butuh Makanan dan Obat

Selain fokus pada proses evakuasi korban-korban, Posko PKS Aceh Peduli akan mulai bekerja menghimpun bantuan untuk keperluan para pengungsi

  
Posko DPW PKS Aceh | PKSFoto
Mafaza
-Online |
Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh bergerak cepat setelah terjadi gempa sebesar 6,4 SR di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Rabu (7/12/2016) pagi. Ketua Bidang Humas DPW Aceh Nourman Hidayat mengatakan lokasi gempa terletak 160 km dari ibu kota Provinsi Banda Aceh.

DPW PKS Aceh, papar dia, langsung membentuk posko pusat dengan komando Sekretaris Umum DPW PKS Aceh Khairul Amal. "Pagi pukul 09.00 WIB Ketua Posko Khairul Amal dan tim dari DPW langsung bergerak ke lokasi, saat ini sedang melakukan koordinasi untuk langkah selanjutnya," ujar dia di Banda Aceh, Selasa (7/12/2016).


"Saat ini yang diperlukan pengungsi bahan makanan dan obat-obatan”

Selain dari DPW PKS Aceh, beberapa relawan dari DPD PKS di sekitar Pidie Jaya juga sudah berada di lokasi untuk membantu proses evakuasi korban. "DPD PKS Bireun, Pidie, Aceh Besar, Pidie Jaya sendiri dan DPW Aceh sudah di lapangan untuk membantu evakuasi," ujar dia.

Selain fokus pada proses evakuasi korban-korban, Posko PKS Aceh Peduli akan mulai bekerja menghimpun bantuan untuk keperluan para pengungsi. "Saat ini yang diperlukan pengungsi bahan makanan dan obat-obatan. Sementara untuk selimut, tenda disediakan Dinas Sosial. Kami juga melakukan koordinasi dengan Muspida setempat untuk mengisi bantuan apa yang dibutuhkan," papar Nourman.

Ia menyebutkan bagi kader maupun masyarakat yang ingin membantu korban gempa Aceh bisa berpartisipasi lewat Bank Syariah Mandiri nomor rekening 7001773946 a.n Partai Keadilan Sejahtera Aceh.


Silakan klik:
                                                         Lengkapi Kebutuhan Anda

Sebelumnya:
Share this article :

Posting Komentar