Kamis, 15 September 2016

Home » » SDIT Ihsanul Fikri Kota Magelang Selenggarakan Baksos dan Kurban di Pakis

SDIT Ihsanul Fikri Kota Magelang Selenggarakan Baksos dan Kurban di Pakis

Baksos ini diisi kegiatan, Penyembelihan dan pembagian 11 ekor kambing, outbound menyusuri sungai, panen ketela dan sawi

  
Mafaza
-Online |
Siswa-siswi kelas 5 SDIT Ihsanul Ihsanul FIkri Kota Magelang mengadakan Bakti sosial dan Kurban, Selasa (13/09), bertempat di Dusun Godegan, Pakis, Magelang.

Pagi-pagi sekitar jam 07, ke 150-an siswa-siswi kelas 5 SDIT Ihsanul Fikri Kota Magelang sudah berbaris untuk mendapatkan pengarahan dari Kepala Sekolah Ustadz  Abdul Rozak Sidik, S.Pd.I, M.Pd. Selain guru dan Siswa acara bakti sosial dan Kurban ini melibatkan Komite Sekolah SDIT Ihsanul Fikri Kota Magelang.

Dengan menggunakan mobil angkot yang disewa, peserta Baksos dan Kurban sekira jam 07.30 WIB berangkat menuju lokasi. Ternyata, dusun Godegan ini berada di perbukitan, jadi untuk menempuhnya kami harus melewati jalan berkelok. Selain tikungannya yang tajam, jalurnya mendaki dan menurun. Jadi memang harus ekstra hati-hati. Masya Allah sungguh mendebarkan sekaligus mengasyikan.

Alhamdulillah, sekitar setengah jam rombongan pun sampai di dusun Godegan. Setelah beristirahat sebentar kami mengadakan acara serah terima. Acara pembukaan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran secara hafalan dengan membacakan surat Al Baqarah ayat 211-215, oleh dua siswi SDIT Ihsanul FIkri Kota Magelang, Fairis dan Thalita.

Dilanjutkan dengan sambutan Kepala Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ihsanul Fikri Kota Magelang, Ustadz  Abdul Rozak Sidik, “Alhamdulillah pagi ini sungguh luarbiasa, nikmat Allah, selain silaturahim dengan warga dusun Godegan,  juga bisa mengadakan baksos,” katanya.

Menurut keterangan Ustadz Abdul Rozak, dalam baksos ini ada 11 ekor kambing yang akan dikurbankan. Selain penyembelihan 11 ekor kambing, dalam kesempatan ini panitia menggelar sejumlah acara, diantaranya: pengajian ibu-ibu, outbound menyusuri sungai dan panen memetik sawi dan mencabut ketela. Bakti Sosial ini merupakan agenda rutin tahunan SDIT Ihsanul Fikri.           

“Ini (bakti sosial) sebagai wujud pengabdian SDIT Ihsanul Fikri ke masyarakat,” tutur Abdul Rozak.

Dengan acara ini, masih kata Ustadz Abdul Rozak, siswa akan belajar berbagi, rela berkorban dan meneladani nabi Ibrahim dan Ismail.

“Bakti sosial sebagai wujud pengabdian SDIT Ihsanul Fikri ke masyarakat”
Bapak Slamet yang menyampaikan sambutan mengatasnamakan Dusun Godegan menyatakan sangat senang dengan kehadiran siswa-siswi SDIT Ihsanul Fikri. “Semangat adik-adik-adik ini bisa menjadi contoh bagi kami warga Godegan,” katanya.

Sedangkan Ketua Komite SDIT Ihsanul Fikri Bapak Muhammad  Ihsan, dalam sambutan berharap jalinan silaturahim ini bisa terus berlanjut.

Lalu diadakan acara serah terima ini secara simbolis bantuan dan hewan kurban. Acara pembukaan ini ditutup dengan doa oleh ustadz Heriawan Prasetio. 

Foto-foto Silakan Klik di sini:

Silakan klik:
                                                         Lengkapi Kebutuhan Anda
 
   

Share this article :

Poskan Komentar