Jumat, 19 Februari 2016

Home » » Ulcok "Si Jago Berhitung" Dikeluarkan dari Sekolah Setelah Sebut Gurunya Bodoh

Ulcok "Si Jago Berhitung" Dikeluarkan dari Sekolah Setelah Sebut Gurunya Bodoh

Ruslan Yusuf (26) alias Ullang Cokmo (Ulcok) yang digelar sebagai kalkulator berjalan dari Kota Makassar | KOMPAS.com/Hendra Cipto
Mafaza-Online.Com | MAKASSAR Meski tidak tamat sekolah dasar, Ruslan Yusuf (26) alias Ullang Cokmo atau Ulcok tidak kehilangan kemampuan dalam berhitung cepat. Pemuda yang dijuluki "Kalkulator Berjalan" dari Kota Makassar, Sulawesi Selatan, itu putus sekolah setelah dikeluarkan oleh gurunya.

Saat ditemui di rumah mungilnya di Jalan Butta-butta Caddi 10 C, Kelurahan Kaluku Bodoa, Kecamatan Tallo, Makassar, Rabu (17/2/2016), Ulcok menceritakan kisahnya hingga berhenti sekolah saat duduk di bangku kelas III SD.

"Saya dikasih keluar karena bilang guru saya bodoh dan stupid. Masa itu terus diajarkan 6 x 6, tidak pernah berubah-ubah mata pelajarannya," kata Ulcok sambil tertawa.

Selama bersekolah dulu, Ulcok mengaku sering mendapat ranking bagus. Teman-temannya menyebut dia si genius.

Ulcok juga kerap mendapat upah dari teman-temannya karena membantu mengerjakan tugas-tugas sekolah mereka, terutama mata pelajaran berhitung.
"Saya pintar berhitung dari dulu. Jadi, kalau saya berhitung, soal perkalian, pengurangan, pembagian, dan penambahan sampai puluhan langsung terselesaikan di otak," kata penggemar batu akik tersebut.

"Jadi, ketika orang berhenti menyebut soal hitungan, saya bisa langsung jawab. Saya bisa selesaikan sampai jutaan," kata dia.

Saat ditanya mengapa tidak mau melanjutkan sekolahnya, Ulcok mengatakan tidak mau mendapat masalah yang sama dengan gurunya.

"Banyak yang mau sekolahkan saya dulu, tetapi saya tidak mau. Saya pikir, kalau sekolah juga mau kerja di mana. Jadi, biar saya begini keliling berhitung masuk kantor-kantor dan warkop-warkop (warung kopi)," tuturnya.

KOMPAS.com 
Silakan klik:
Lengkapi Kebutuhan Anda

Share this article :

Poskan Komentar