Sabtu, 16 Januari 2016

Home » » Ustazah Samia 13 Tahun Berkhidmat di Penjara Perancis

Ustazah Samia 13 Tahun Berkhidmat di Penjara Perancis

Samia el-Alaoui Talibi telah mendampingi para narapidana Muslimah mengembalikan kepercayaan diri mereka selama 13 tahun
  
Samia El-Alaoui Talibi, Ustazah Di Penjara Perancis | tempsreel.nouvelobs.com
Mafaza-Online.Com
| SILATURAHIM -
Samia el-Alaoui Talibi telah 13 tahun menjadi ustazah di penjara Perancis. Pelbagai pengalaman bekerja menjadi pendamping kerohanian para narapidana Muslimah telah dia alami.

Kisahnya bermula pada 15 tahun lalu. Dia mendapat tawaran dari biarawati Katolik yang juga bekerja di penjara tersebut melalui suaminya.

"Lima belas tahun yang lalu, Irene, biarawati Katolik, mendatangi suami saya untuk meminta bantuan," ujar Samia kepada World Crunch, dikutip dari onislam.net, Jumat, 22 Mei 2015.

Hal ini lantaran Irene tidak bisa membantu para narapidana Muslimah. Mereka ingin mendoakan orangtuanya dengan cara Islam.

"Beberapa narapidana Muslimah ingin mendoakan orangtuanya, tetapi dengan cara Islam. Saya teringat ibu saya yang telah meninggal beberapa tahun sebelumnya, sehingga saya mau membantu mereka," katanya.

Samia lahir di Maroko dan tumbuh di tengah keluarga yang religius. Kakeknya seorang imam dan ibunya merupakan hafizah sejak berusia 9 tahun.


"Tidak masalah, kami hidup mengharap ridho Allah"

Pada 1982, Samia menikah dengan guru matematika Imam Meulay el-Hasan el-Alaoui Talibi. Suaminya juga merupakan seorang ustaz di penjara Perancis bagi narapidana Muslim.

Sebagai ustazah, Samia harus berjuang mendampingi para narapidana Muslimah untuk memulihkan kepercayaan diri mereka. Meski berupah rendah sekitar 287 euro, setara Rp4,2 juta, dia menjalani pekerjaannya dengan ikhlas.

"Tidak masalah, kami hidup mengharap ridho Allah," katanya.

Penjara Perancis memiliki 183 ustaz dan ustazah. Perdana Menteri Manuel Valls berencana untuk menambah 60 tenaga ustaz dan ustazah untuk menghalau radikalisme di penjara. (Ism)

DREAM

Silakan klik:
Lengkapi Kebutuhan Anda
 




Share this article :

Poskan Komentar