Selasa, 29 Desember 2015

Home » » Dari Aceh sampai Papua Ramaikan Qini Nasional Al-Idrisiyyah

Dari Aceh sampai Papua Ramaikan Qini Nasional Al-Idrisiyyah

Syaikh Akbar Muhammad Fathurahman, gencarkan program infaq / sedekah “Toh-Tohan” untuk pembangunan masjid Al-Fattah
   
Mafaza-Online.Com | TASIKMALAYA Pondok Tarekat Al-Idrisiyyah, Pagendingan, Tasikmalaya menggelar Festival Qini Nasional ke-130,  Kamis -  Ahad, (24-27/12/2015).

Divisi Promosi dan Event Al-Idrisiyyah Ustadz Sandra Yusuf mengatakan Qini Nasional ke-130 ini semacam pesantren kilat bagi para jamaah Tarekat Al-Idrisiyyah di seluruh Indonesia. Tak heran bila pesertanya datang dari seluruh Indonesia, dari Aceh sampai Papua.
“Total jamaah yang hadir sekitar tujuh ribu peserta,” ujar Sandra.
Pekan Qini nasional, masih kata Sandra, diselenggarakan sejak 1974. Qini merupakan program Tarekat Al-Idrisiyyah dari Guru terdahulu. Acara ini sekaligus ajang Silaturahim dan peningkatan keimanan yang diisi dengan kajian ilmu dan zikir.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar, diantara selebriti yang hadir adalah Agus Idwar, personil grup nasyid Snada,” jelas Sandra.

   
Syaikh Akbar M Fathurahman memberikan bimbingan teknik kepada korps mubaligh Al-Idrisiyyah
Berita Terkait:


Seminar Dakwah Anti Radikalisme Syekh Fathurahman: Riyadlah dan Mujahadah Kunci Sukses Dakwah

Dalam acara ini juga digencarkan Program Infaq / sedekah “Toh-Tohan” yang artinya habis-habisan (Sunda). Mursyid Tarekat Al-Idrisiyyah, Syaikh Akbar Muhammad Fathurahman menggencarkan program ini sehubungan dengan pembangunan masjid Al-Fattah. 

Menurut Salik Fillah (46), salah seorang peserta dari Zawiyah (Cabang) Sorong, Papua, dirinya datang ke acara ini sebagai ajang silaturahim dan men-charge iman dihatinya. “Insya Allah kembali ke Papua kami akan mendakwahkan nilai-nilai yang disampaikan Syaikh Akbar Muhammad Fathurahman,” tutur Salik.  

AL-IDRISIYYAH.COM

  

Share this article :

Poskan Komentar