Senin, 26 Oktober 2015

Home » » Wasekjen MIUMI: Perayaan Asyuro Syiah Ancaman bagi NKRI

Wasekjen MIUMI: Perayaan Asyuro Syiah Ancaman bagi NKRI

Syiah ini merupakan ancaman dari segi geopolitik global. Senjata nuklir Iran, kemudian dana Iran di bank -bank Eropa yang dibekukan sudah bisa dicairkan



Silakan klik:
Lengkapi Kebutuhan Anda
   
Mafaza-Online.Com | WAWANCARA - Wasekjen Majelis Intelektual Ulama Muda Indonesia (MIUMI) Fahmi Salim mengatakan bahwa ritual Syiah seperti perayaan Asyuro dan Idul Ghadir merupakan ancaman bagi kesatuan NKRI.

“Misal terjadinya revolusi di Iran dengan memanfaatkan ritual ritual Asyuro, yakni menggunakan pertemuan Asyuro secara umum untuk menggulingkan pemerintahan,” ujarnya pada Islampos disela-sela Kajian Dwi Pekanan INSISTS di Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (24/10/2015).

Lanjutnya, tak menutup kemungkinan itu akan diterapkan di manapun Syiah berada, seperti yang belakangan terjadi di Bahrain, dan Syiah Houtsi di Yaman.

“Indonesia kalau Syiahnya banyak bisa jadi seperti itu,” imbuhnya.
Pemerintah juga diminta proaktif membatasi hubungan politik dengan Iran.

“Harus dibatasi, tidak bisa kita menggadaikan Indonesia untuk kepentingan ekonomi investasi luar negeri. Termasuk dengan Iran untuk bisa mengganggu keutuhan NKRI,” jelasnya.

Pemerintah diingatkan untuk tidak membuat langkah blunder dengan membiarkan Syiah berkembang.

Menurutnya, ini sama saja dengan menginvestasikan konflik dimasa depan dengan memberikan ruang gerak bagi Syiah untuk berkembang.

“Syiah ini merupakan ancaman dari segi geopolitik global. Senjata nuklir Iran, kemudian dana Iran di bank -bank Eropa yang dibekukan sudah bisa dicairkan. Dari faktor luar ini, gerakan Syiahisasi dapat semakin masif,” katanya.

SUANDRIANSYAH | ISLAMPOS


Silakan klik:
Hanya dengan Rp 50.000 Anda sudah ikut berdakwah
 


Share this article :

Poskan Komentar