Minggu, 25 Oktober 2015

Home » » Menpora Jenguk Kurnia Sandi

Menpora Jenguk Kurnia Sandi

Gejala awal sakit memang tidak terlihat, hanya memang ketika diajak komunikasi sangat lambat untuk merespon


Silakan klik:
Lengkapi Kebutuhan Anda
  
Mafaza-Online.Com | JAKARTA - Mantan kiper tim nasional Indonesia, Kurnia Sandy, mengalami penyakit hilang ingatan. Sang istri, Ari Listiyowati, mengaku kalau suaminya sudah tidak lagi mengenali dirinya.

Hal tersebut disampaikan Ari ketika menerima kunjungan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, yang menjenguk Kurnia Sandy di RSUD Sidoarjo, Ahad (25/10).

Mengutip dari laman kemenpora.go.Id Imam menjenguk memberikan semangat kepada Sandy untuk melawan rasa sakitnya dan cepat sembuh agar bisa terjun untuk sepakbola Indonesia. Imam yang tiba di paviliun rumah sakit pukul 13.30 WIB langsung disambut oleh pemain Uston Nawawi yang juga penah bermain bersama Kurnia Sandy di Timnas Nasional.

Istri Kurnia Sandy yakni, Ari Listiyowati, mengatakan gejala awal sakit memang tidak terlihat, hanya memang ketika diajak komunikasi sangat lambat untuk merespon. Bahkan ketika saya tanya saya ini siapa, dia gak bisa jawab dan hanya diam saja," kata Ari.

Saat itu istrinya langsung menghubungi rekan suaminya Kurniawan Dwi Yulianto yang pernah merumput di klub Seri A Italia Sampdoria pada tahun 1994.

"Setelah tidak ada respon itu saya langsung menghubungi mas Kurniawan untuk di bantu. Bahkan saat itu oleh Kurniawan dipanggilkan Bejo Sugiantoro untuk mengajak jalan-jalan suami biar ingatannya kembali, namun sampai sekarang ternyata masih belum ingat," tambah dia.
Melihat kondisi tersebut Imam meminta kepada pihak RSUD Sidoarjo untuk melakukan tindakan secepat mungkin.

"Saya minta tolong pihak rumah sakit dan dokter yang menanganinya untuk segera mengambil langkah yang terbaik. Saya sudah melihat kondisinya mas Sandy, dan tadi saya ajak ngobrol agar semangat terus untuk melawan rasa sakitnya agar bisa aktif kembali di sepak bola Indonesia. Saya juga ingin mengajak masyarakat bola untuk mendoakan yang terbaik buat mas Sandy," kata Imam yang sebelumnya dari Pasuruan untuk membuka acara Kejuaraan Pacuan Kuda Menpora 2015.

Kurnia Sandy sempat bergabung dengan Timnas Primavera, sebelum ikut program Primavera bersama Sampdoria pada 1994. Selama karier sepakbolanya di Indonesia, Sandy sempat memperkuat Pelita Jaya, Persikabo Bogor, PSM Makassar, Arema, Persik Kediri, Persebaya Surabaya, dan Mitra Kukar.

REPUBLIKA.CO.ID


Silakan klik:
Hanya dengan Rp 50.000 Anda sudah ikut berdakwah
 


Share this article :

Poskan Komentar