Sabtu, 27 Juni 2015

Home » » Mudik Lewat Tol Cipali? Berhati-hatilah dan Ini Tipsnya

Mudik Lewat Tol Cipali? Berhati-hatilah dan Ini Tipsnya

Sejak dibuka 13 Juni 2015 hingga Rabu (24/6/2015) sudah terjadi 30 kasus kecelakaan di Tol Cipali. Maka dari itulah perhatikan empat hal berikut ini




Tol Cipali saat malam hari | Foto: Kompas
Silakan klik:

Mafaza-Online.Com | FORUM - Mau mudik lewat Tol Cipali? Sebaiknya ikuti tips berikut ini. Karena, bagi Anda yang belum mengalami masuk ke Tol Cipali ini sebaiknya baca terlebih dahulu track record Tol Cipali sejak dibuka 13 Juni 2015 lalu ini.

Karena hingga saat ini Rabu (24/6/2015) sudah terjadi 30 kasus kecelakaan di Tol Cipali. Maka dari itulah perhatikan empat hal berikut ini.

Kejenuhan
Jalan tol Cipali terpanjang di Indonesia itu bisa membuat pengemudi “terlena”. Kondisi jalan mulus beralaskan aspal dan  beton itu berpotensi membuat pengemudi jenuh hingga menimbulkan rasa kantuk.

Siapa saja yang akan melewati tol Cipali diingatkan agar mewaspadai hewan seperti anjing dan kucing yang kerap kali ditemukan di tepi jalan. Bila mobil terpaksa mengurangi kecepatan disarankan untuk mengerem perlahan dan memperhatikan jarak kendaraan di belakang.

Silau di Malam Hari
Tantangan mengemudi di tol Cipali lebih berat saat malam datang. Selama perjalanan minim penerangan, cahaya lampu hanya ada di dekat gerbang tol. Selain itu tingkat kewaspadaan juga wajib ditingkatkan sebab belum ada dinding pembatas di antara jalur arah berlawanan, jadi lampu depan mobil dari arah depan bisa menyilaukan pengemudi.

Istirahat
Semua pengemudi diingatkan untuk mengutamakan keselamatan berkendara dan jangan gengsi meluangkan waktu beristirahat di rest area saat lelah datang. Total terdapat empat rest area yakni di KM 86, KM 102, KM 130, dan KM 164. Dari empat lokasi itu hanya dua yang dilengkapi SPBU, yakni di KM 102 dan KM 164.

Tips Mudik - IndoNewsToday.com




Silakan klik:
Hanya dengan Rp 50.000 Anda sudah ikut berdakwah
 


Share this article :

Poskan Komentar