Jumat, 12 Juni 2015

Home » » MER-C Adakan Lomba Gambar RS Indonesia dan Tahfidz Qur'an di Gaza

MER-C Adakan Lomba Gambar RS Indonesia dan Tahfidz Qur'an di Gaza

Mengawali rangkaian acara menuju serah terima RS Indonesia, MER-C melalui cabangnya di Jalur Gaza, Palestina akan mengadakan lomba-lomba yang diperuntukkan bagi anak-anak di Jalur Gaza

Silakan klik:
Lengkapi Kebutuhan Anda
 

Mafaza-Online.Com | GAZA - Seiring telah selesainya pembangunan RS Indonesia dan akan rampungnya proses pengadaan alat kesehatan RS Indonesia yang sudah mencapai hampir 90%, MER-C akan segera melakukan serah terima RS Indonesia kepada rakyat Gaza, Palestina. Segala persiapan menuju momentum bersejarah ini tengah dilakukan.

Mengawali rangkaian acara menuju serah terima RS Indonesia, MER-C melalui cabangnya di Jalur Gaza, Palestina akan mengadakan lomba-lomba yang diperuntukkan bagi anak-anak di Jalur Gaza. Ada dua lomba yang akan dipertandingkan, yaitu lomba menggambar bangunan RS Indonesia dan lomba tahfidz Al Qur'an yang terbuka bagi anak-anak mulai tingkat pendidikan SD hingga SMU.

Pengumuman lomba telah diiklankan di harian berbahasa Arab di Gaza, yaitu koran Palestina, yang terbit pada hari Minggu (7/6) lalu. Sejak adanya pengumuman tersebut, anak-anak di Jalur Gaza mulai berdatangan ke lokasi Rumah Sakit Indonesia untuk mendaftarkan diri mereka menjadi peserta.

Rangkaian lomba dijadwalkan akan diselenggarakan pada tanggal 13 dan 14 Juni 2015 mendatang, bertempat di Rumah Sakit Indonesia yang terletak di Bayt Lahiya, Gaza Utara, Palestina.

Lomba terdiri dari menggambar bangunan RS Indonesia untuk anak-anak di bawah usia 15 tahun serta tahfidz Al Qur’an juz 30 untuk anak-anak usia di bawah delapan tahun.

Rencananya acara akan dibuka oleh Syaikh Dr. Abdurrahman Al-Jamal, Pimpinan Ma’had Tahfidz Darul Qur’an Karim Wa Sunnah Gaza.

“Kelak anak-anak usia SD hingga SMU yang menjadi target peserta dari lomba ini akan mengingat event bersejarah ini, sehingga nama Indonesia akan tersimpan dalam ingatan dan hati mereka,” ujar Muqarrabin Al Fikri, Ketua MER-C Cabang Gaza.


Silakan klik:
Hanya dengan Rp 50.000 Anda sudah ikut berdakwah


Share this article :

Poskan Komentar