Rabu, 24 Juni 2015

Home » » Cerita Dian Sastro yang Berhasil Khatam Al Quran

Cerita Dian Sastro yang Berhasil Khatam Al Quran

Dian Sastro memilih menjadi mualaf bukan lantaran akan menikah dengan pria muslim pilihannya, Maulana Indraguna Sutowo. Jauh sebelum menikah, Dian memeluk agama Islam karena pilihan hatinya


Silakan klik:
Buku Putih: Tragedi Kemanusiaan Pasca Kudeta Militer di Mesir 


Mafaza-Online.Com | JAKARTA - Toleransi beragama ditunjukkan dengan baik oleh Dian Sastrowardoyo dan ibundanya, Dewi Parwati Setyorini. Keputusan Dian menjadi mualaf beberapa tahun lalu, sangat didukung oleh ibunda.

Bukan cuma itu, bahkan ibunda juga yang men-support dan mendorong Dian Sastro agar khatam Al Quran sebelum melangsungkan prosesi akad nikah dengan Maulana Indraguna Sutowo pada 18 Mei 2010.

Dalam sebuah foto yang diunggah Dian beberapa waktu lalu di akun Instagram miliknya, ia menceritakan hubungan toleransi beragama yang sangat harmonis dalam kehidupannya.

"Khataman Qur'an dan pengajian sebelum akad," begitu Dian Sastro memberi caption pada sebuah foto. Dalam foto tersebut Dian yang mengenakan kerudung tengah membaca Al Quran, di sampingnya terlihat sang bunda yang juga mengenakan kerudung. Tampak ibunda memperhatikan Dian dengan penuh semangat.

"Mama aku yang Katolik benar benar supportif dan mendukung aku untuk khatamin Qur'an sebelum menikah.. Dia bahkan ikut terharu pas aku melafalkan ayat ayat juz amma di akhir pembacaan Qur'an, dia tau usaha aku yg les ngaji terus terusan demi bisa selesai sebelum nikah," tutur Dian Sastro dalam tulisannya.

Lebih lanjut Dian Sastro menceritakan bagaimana hubungan toleransi yang dibangun antara dirinya dan sang bunda. "Mama aku selalu supportif dengan pilihan spiritual aku, kata mama: agama apapun yang kamu pilih boleh saja asal harus dengan satu syarat: harus benar benar taat dan khusyuk kalo lagi ibadah!!!"

Dian Sastro memilih menjadi mualaf bukan lantaran akan menikah dengan pria muslim pilihannya, Maulana Indraguna Sutowo. Jauh sebelum menikah, Dian memeluk agama Islam karena pilihan hatinya.

"Moral of the story is apapun agama kamu, pastikan itu hubungan mu sendiri dengan Yang Maha Kuasa.. Dan yang pasti alhamdulillah di keluarga aku walaupun berbeda beda tapi kita semua tetap saling menghormati dan saling cinta.. I love my mom and I'm so grateful about having her as my mother... #bhinekatunggalika #toleransiberagama #indonesiaitubhineka," tulis Dian Sastrowardoyo.

LIPUTAN6.COM



Silakan klik:
Hanya dengan Rp 50.000 Anda sudah ikut berdakwah
Share this article :

Poskan Komentar