Senin, 25 Mei 2015

Home » » YAMAN Pemberontak Syiah dalam Tekanan

YAMAN Pemberontak Syiah dalam Tekanan

Para pemberontak Syiah berada dalam tekanan pasukan pejuang sipil



Ali Abdullah Saleh dan pendukungnya | adenalghad.net
Silakan klik: Buku: Fiqih Demokrasi
 

Mafaza-Online.Com | ADEN – Saat ini posisi pejuang sipil dari suku-suku Sunni hanya beberapa kilometer saja dari wilayah provinsi Saada. Yaman bagian utara merupakan pusat kekuatan pemberontak Syiah Hutsi. Jadi, para pemberontak berada dalam tekanan pasukan pejuang sipil.

Seperti diberitakan Islammemo, Senin (25/5/2015), kondisi terakhir ini terjadi setelah kemenangan besar yang diraih pasukan pejuang sipil di fron Al-Jawf selama dua hari terakhir. Kebanyakan pemberontak Syiah Hutsi melarikan diri ke pusat kekuasaan mereka di provinsi Saada.

Pasukan pejuang sipil berhasil mengalahkan para pemberontak yang terdiri dari Syiah Hutsi, dan milisi-milisi pendukungnya, termasuk militer pro-presiden terguling, Ali Abdullah Saleh. Mereka pun meninggalkan pos-pos yang mereka duduki di provinsi Al-Jawf.

“Untuk menuju provinsi Saada, kami tinggal merebut satu kemenangan lagi saja,” demikian info dari komando pasukan pejuang sipil.

Sumber informasi itu juga menyebutkan bahwa tokoh-tokoh ternama dari suku asal presiden terguling, Ali Abdullah Saleh, mempunyai peran besar dalam menyiapkan pasukan yang meraih kemenangan tersebut. Pasukan ini yang akan merangsek ke provinsi Saada.


M SOFWAN

Silakan klik:
Hanya dengan Rp 50.000 Anda sudah ikut berdakwah
 

 
Share this article :

Poskan Komentar