Senin, 25 Mei 2015

Home » » Terry Putri Mantap Berjilbab

Terry Putri Mantap Berjilbab

Setelah melewati proses Perenungan sesuai dengan Al Quran dan Sunah Rasul


Terry Putri | Detik
Silakan klik: Buku Fikih Jurnalistik
 

Mafaza-Online.Com | SILATURRAHIM - Terry Putri sudah memutuskan berhijab. Memutuskan untuk berhijab diakuinya bukanlah sesuatu yang mudah. Memantapkan hati sebelum menutup auratnya sudah pikirkan Terry dari jauh-jauh hari.

Bahkan, ia memutuskan kontrak dengan pihak lantaran tidak sesuai dengan apa yang sejalan dengannya.

"Aku putuskan semua kontrak yang tak sesuai dengan aku sekarang. Ada tiga atau empat kontrak kerja reguler yang sudah aku putuskan," jelasnya saat ditemui di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (25/5/2015).

Ia mengatakan dengan jelas dan pasti apa yang menjadi alasan dirinya mengapa memutuskan kontrak tersebut. Beruntung, beberapa stasiun televisi yang mendukung keinginan Terry untuk tetap berhijab.

"Aku bilang aku memilih sesuai dengan ketaatan aku sekarang, apa adanya tapi nggak apa-apa. Soalnya kan aku sekarang kalau ngehost selalu nggak berhijab," jelasnya lagi.

Ini Curahan Hati Terry Putri

Terry Putri pun mencurahkan segala isi hatinya saat ditemui di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (25/5/2015).

"Sebelum ini (berhijab) pasti ada rasa malu, harus ada malu. Kalau googling masih keluar foto-foto seksi saya. Semoga ini jadi lebih baik. Prosesnya masih panjang, ini sebagai rasa syukur saya yang tak terlihat oleh mata. Perilaku saya, proses pelan-pelan," ceritanya seraya tersenyum.

Ia pun mengisahkan, bila melakukan kegiatan sehari-hari dirinya memakai hijab. Namun bila sudah kerja, Terry melepas hijab tersebut.

"Sehari-hari sudah mulai pakai cuma kalau kerja malah nggak. Kalau ditanya on progress, lama-lama bilang on progress mulu terus malu. Saya selalu jawab kecuali kerja. Saya sadar yang kasih rezeki saya siapa," ujarnya.

Ia pun mengatakan dirinya berhijab bukan karena kemauan dari seseorang. Terry juga mengaku tidak mau menutup auratnya dengan hijab hingga kontraknya selesai. Menurutnya, pekerjaan tak akan pernah habis.

"Kalau saya nunggu kontrak kerjaan nggak ada habisnya, saya mau penampilan semoga istiqomah. Tapi ini masih belajar kalau masalah hati biar Allah dan Alhamdulillah-nya punya sahabat yang mendukung," jelasnya lagi.


Silakan Klik

Proses Perenungan sesuai dengan Al Quran dan Sunah Rasul
“Iya saya sudah berhijab, baru kemarin tanggal 20 (Mei) berhijab,” ungkapnya

Terry Putri mengaku dirinya mantap berhijab setelah melalui proses perenungan. Menurutnya, ia juga harus melewati banyak ujian ketaatan sebelum memutuskan mengubah penampilan.

“Nggak ada mimpi-mimpian, karena proses tafakur. Semua karena bertafakur. Mikir segala sesuatu sesuai dengan Al Quran dan Sunah Rasul. Pakai rasa atau qalbu, jadi muncul kesadaran,” ungkapnya

“Proses mikir yang ada Allah dan Al Quran atau tafakur. Saya melewati banyak ujian ketaatan, tapi alhamulillah sudah lewatin dan sekarang bahagia,” tegas Terry ketika ditanya mengenai perubahannya itu.

Sebelumnya, Terry juga sudah pamitan untuk tak lagi mengisi acara di beberapa program televisi yang tidak sesuai dengan ketaatan dalam berpenampilan.

Meski begitu, ia yakin dirinya tak bakal kehilangan rezeki. Apalagi kini banyak juga acara yang bertema keagamaan.

“Allah tak mungkin ingkar janji, kalau kita taat nggak perlu khawatir, sedih dan was-was. Masalah rezeki semua Allah yang atur, tugas aku taat dan ikhtiar,” jelasnya seperti dikutip Detik.



Silakan klik:
Hanya dengan Rp 50.000 Anda sudah ikut berdakwah
Share this article :

Poskan Komentar