Jumat, 15 Mei 2015

Home » » Innalillahi, Komedian Kawakan, Didi Petet Meninggal

Innalillahi, Komedian Kawakan, Didi Petet Meninggal

Jenazah Didi Petet sendiri saat ini disemayamkan di rumah duka, di Jalan Bambu Apus, No 76, Sasak Tinggi, Ciputat

Didi Petet | FOTO: Detik
Silakan klik:
Lengkapi Kebutuhan Anda
Mafaza-Online.Com | JAKARTA -   Kabar duka kembali menyelimuti jagat hiburan Tanah Air. Artis peran Didi Widiatmoko atau lebih dikenal dengan panggilan Didi Petet meninggal dunia dalam usia 58 tahun pada Jumat (15/5/2015) pagi tadi di rumahnya karena sakit.

"Benar, Om Didi meninggal pagi ini," kata Muthia Kautsar, keponakan Didi Petet, ketika dihubungi Kompas.com lewat telepon pada Jumat pagi.

Menurut Muthia, Didi Petet, yang baru pulang dari Milan, Italia, guna menghadiri sebuah pameran, sempat pingsan ketika berada di kota tersebut.

"Om Didi kan baru pulang ke Indonesia tanggal 10 (Mei) kemarin dari Milan setelah menghadiri sebuah pameran di sana. Di Milan, beliau sempat pingsan dan ketika pulang, sampai di bandara pun harus memakai kursi roda," tuturnya.

Muthia juga menambahkan bahwa Didi Petet pada Selasa (12/5/2015) sempat dibawa ke Bandung untuk menjalani pengobatan.

"Selasa kemarin, sempat dibawa ke Bandung untuk pengobatan, tetapi ya karena kondisinya sudah drop, jadi semakin memburuk terus keadaannya, sampai akhirnya meninggal pagi ini," kata Muthia.

"Sangat berduka atas wafatnya guru saya, kang Didi Petet... Smg khusnul khotimah ya kang... Allahummaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fuanhu," tulis @ipangwahid di akun Twitter-nya.

Senada juga disampaikan Kepala Badan Ekonomi Kreatif yang juga ayah penyanyi Sherina, Triawan Munaf.

“Beliau meninggal hari ini pukul 05.00 WIB karena sakit. Sepulang dari Milan, kira-kira tiga hari lalu, rupanya recovery-nya kurang baik,” kata Triawan dikutip dari CNN.

Triawan mengabarkan, dirinya sedang bersiap menuju rumah duka di Bambu Apus, Pamulang, Tangerang Selatan.

Kabar meninggalnya Didi Petet secara tiba-tiba sontak membuat publik Indonesia terkejut. Bintang sinetron PREMAN PENSIUN yang bernama asli Didi Widiatmoko ini dikabarkan meninggal dunia karena sakit lambung. Pria kelahiran Surabaya, 12 Juli 1956 ini harus berpulang di usia 58 tahun.

Hal tersebut diungkapkan oleh Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif. Karena terlalu sibuk seusai menghadiri acara World Expo Milano, Didi pun langsung drop.

“Asam lambungnya naik akibat kelelahan,” ujar Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf kepada Tempo, Jumat. Triawan adalah salah satu sahabat baik Didi Petet.

Tentu saja banyak kenangan yang ditinggalkan aktor papan atas Indonesia ini. Nama besarnya menghiasi dunia perfilman tanah air sejak 1985. 30 tahun kiprahnya di dunia hiburan tanah air pun banyak menuai prestasi.

Selain aktif bermain teater, Didi Petet juga telah membintangi banyak judul film. Perannya yang paling fenomenal adalah tokoh Emon, pria lembeng sahabat Boy dalam film CATATAN SI BOY.

Selain itu, peran yang pada akhirnya sangat lekat dalam dirinya adalah tokoh Kabayan dalam film KABAYAN SABA KOTA, serta Suwito dalam film PASIR BERBISIK. Soal akting, keahlian Didi Petet sudah tak perlu dipertanyakan.

Selamat jalan Didi Petet. Banyak sekali kenangan yang ditinggalkan untuk Indonesia. Semoga amal ibadahnya diterima, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.



Silakan klik:
Hanya dengan Rp 50.000 Anda sudah ikut berdakwah
Share this article :

Poskan Komentar