Minggu, 24 Mei 2015

Home » » Inikah Tanda-tanda Anda Didatangi Mahluk Halus?

Inikah Tanda-tanda Anda Didatangi Mahluk Halus?

Hanya dengan dzikrullah hati menjadi tentram 



Silakan klik:
Lengkapi Kebutuhan Anda
 

Mafaza-Online.Com SYARIAH – Bagi sebagian masyarakat, penampakan sosok mahluk gaib kerap menjadi fenomena yang menghebohkan. Mahluk gaib memang ada, baik itu malaikat, jin, iblis dan setan, bahkan Tuhan yang kita percaya adalah mahluk gaib, yang harus kita percaya keberadaannya.

Namun tidak sedikit dari kita, terkadang kita merasa ada yang mengikuti, melihat, hingga memantau apa yang kita kerjakan. Entah itu saat sendirian, atau sedang bersama keluarga. Dan tempat yang sepi dan gelap, sering diidentikkan dengan berkumpulnya para mahluk gaib.

Lalu apa saja tanda-tanda jika kita 'kunjungi' mahluk gaib, yang biasanya mempunyai sosok menyeramkan? Berikut penjelasannya:

Ada panggilan
Biasanya kita sering mendengar sayup-sayup seseorang memamnggil nama kita, tapi tidak ada siapapun di sana. Mungkin ini cara mereka mencoba untuk melakukan kontak dengan Anda.

Gonggongan anjing
Hewan tertentu, biasanya bisa melihat mahluk gaib. Tidak seperti mata kita, mereka mampu melihat spektrum yang lebih luas lagi, maka tidak heran jika anjing menggonggong tanpa ada siapapun pertanda ada mahluk halus.

Aroma tidak biasa
Aroa dan bau-bau tertentu sering diidentikkan dengan kemunculan mahluk halus, terutama aroma yang semerbak, seperti melati, kemenyan, hingga bau busuk.

Lampu berkedip
Banyak film-film horor yang mengidentikkan kehadiran mahluk halus dengan lampu yang sering berkedip-kedip. Apalagi jika lampu tersebut memang tidak putus dan tetap menyala. Hal ini kerap diidentikkan dengan kemunculan mahluk gaib.

Hembusan angin
Jika cuaca sedang tidak angin, dan tiba-tiba ada udara dingin menghembus ke arah Anda. Atau Anda meresa sekitar pundak dingin, bisa jadi ada sosok mahluk halus di dekat Anda.

Bahu terasa berat
Jika tanpa ada alasan, tiba-tiba bahu terasa berat, dan ada seperti angin berhembus, kemungkinan besar ada sosok mahlukhalus berada di sekitar Anda.

Suara langkah kaki
Suara langkah kaki adalah tanda lain yang umum untuk diperhatikan. Bahkan jika Anda mendengar musik dari sumber yang tidak diketahui ketika tidak ada orang itu bisa menjadi tandanya. Tapi, sekali lagi ini tidak umum.

Tips bagi Anda yang muslim, "setan akan mencintai manusia dengan ketakutan." jadi jangan biarkan ketakutan menyelimuti Anda, lawan dan jangan biarkan 'mereka' memang atas diri Anda. 


Kuncinya, Anda harus lebih takut kepada Allah SWT maka Anda akan menang menghadapi godaan setan. Bacalah taawudz, “Audzubillahi minasyaitonirrojim” aku berlindung kepada Allah dari godaan setan yang terkutuk.
 


Silakan Klik

 
Tipu Daya Setan Itu Lemah 

 
Musuh manusia terbesar sejak Nabi Adam as adalah setan. Setan bersumpah kepada dirinya sendiri untuk menyesatkan manusia pada saat Nabi Adam diciptakan, dan setan melaksanakan sumpahnya itu dengan menyusun tipu daya agar dunia ini tampak memikat dan mempesona di mata manusia.

Al-Qur’an juga memberi tahu kita bahwa tipu daya setan itu lemah dan tidak memiliki kekuasaan atas manusia:

“Orang-orang yang beriman berperang di jalan Allah, dan orang-orang yang kafir berperang di jalan thaghut, sebab itu perangilah kawan-kawan setan itu, karena sesungguhnya tipu daya setan itu lemah.”(QS  an-Nisa’[04]: 76)

“Dan sesungguhnya iblis telah dapat membuktikan kebenaran sangkaannya terhadap mereka lalu mereka mengikutinya, kecuali sebagian orang-orang yang beriman. Dan tidak ada kekuasaan iblis atas mereka, melainkan hanyalah agar Kami dapat membedakan siapa yang beriman kepada adanya kehidupan akhirat dari siapa yang ragu-ragu tentang itu. Dan Tuhanmu Maha Memelihara segala sesuatu.” (QS Saba’ [34] : 20-21)

Sesungguhnya, bahwa tipu daya setan itu lemah dan bahwa ia tidak memiliki kekuasaan atas manusia, adalah agar Allah SWT menjadikan segala sesuatu itu mudah bagi manusia. Setan hanyalah kekuatan negatif bagi agama, dan kelemahan setan ini bermakna, bahwa orang-orang yang beriman tidak akan mengalami kesulitan apa pun dalam hidupnya jika mereka mengamalkan agama. Tetapi, hal ini akan terjadi jika memiliki iman yang ikhlas. Dalam al-Qur’an, Allah memberi tahu kita bahwa orang-orang yang memiliki iman yang ikhlas tidak akan terpengaruh oleh tipu daya setan:

“Ia (setan) berkata, ‘Ya Tuhanku, karena Engkau telah memutuskan bahwa aku sesat, pasti aku akan menjadikan hal-hal di muka bumi terlihat baik bagi mereka (manusia) dan aku akan menyesatkan mereka semua, kecuali hamba-hamba Engkau yang mukhlis di antara mereka’.” (QS  al-Hijr [15]: 39-40)

Dalam ayat lainnya, Allah telah mengungkapkan bahwa setan tidak memiliki kekuasaan atas orang-orang yang beriman dan bertawakal kepada Allah SWT:

“Sesungguhnya setan itu tidak ada kekuasaannya atas orang-orang yang beriman dan bertawakal kepada Tuhannya. Sesungguhnya kekuasaannya hanyalah atas orang-orang yang mengambilnya jadi pemimpin dan atas orang-orang yang mempersekutukannya dengan Allah.” (QS an-Nahl [16] : 99-100)

Rahasia Bagaimana Menjauhi Angan-angan Kosong dan Bisikan Setan

  
Meskipun setan itu tidak memiliki kekuasaan atas orang-orang yang beriman, kadang-kadang ia berusaha menggoda mereka dengan bisikan-bisikan, karena kesalahan yang telah mereka lakukan.

Rahasia penting lainnya yang diungkapkan Allah dalam al-Qur’an adalah bagaimana menyelamatkan diri dari bisikan setan. Ini merupakan masalah penting bagi orang-orang beriman yang takut kepada Allah dan menginginkan surga, karena bisikan setan itu menyesatkan dan memalingkan manusia dari jalan Allah, dan menjadikan manusia sibuk dengan perbuatan sia-sia dan remeh. Setan berusaha untuk menanamkan perasaan sedih dan takut kepada manusia, menyemaikan benih-benih pertentangan diantara mereka, menyebabkan mereka merasa ragu-ragu terhadap Allah, al-Qur’an, dan agama. Setan memenuhi hati manusia dengan angan-angan kosong. Sebagian dari ayat-ayat yang menjelaskan tentang bisikan setan kepada manusia adalah sebagai berikut:

“Dan saya benar-benar akan menyesatkan mereka, dan akan membangkitkan angan-angan kosong pada mereka dan akan menyuruh mereka memotong telinga binatang ternak, lalu mereka benar-benar memotongnya, dan akan saya suruh mereka, lalu mereka benar-benar mengubah ciptaan Allah. Barang­siapa yang menjadikan setan sebagai pelindung selain Allah, maka sesungguhnya ia menderita kerugian yang nyata. Setan itu memberikan janji-janji kepada mereka dan membangkitkan angan-angan kosong pada mereka, padahal setan itu tidak menjanjikan kepada mereka selain dari tipuan belaka.” (QS an-Nisa’ [04]: 119-20)

“Yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia.”(QS an-Nas [114]: 5)

Apa saja yang dibisikkan setan kepada manusia, ia tidak dapat memalingkan manusia dari bimbingan Allah SWT sepanjang mereka mengikuti jalan yang telah Allah SWT tunjukkan. Allah SWT memperingatkan orang-orang beriman agar waspada terhadap bisikan setan:

“Dan jika kamu ditimpa suatu godaan setan, maka berlindunglah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa, bila mereka ditimpa was-was dari setan, mereka ingat kepada Allah, maka ketika itu juga mereka melihat kesalahan-kesalahannya.”(Q.s. al-A‘raf [07] : 200-01)

Sebagaimana dapat kita pahami dari ayat tersebut, orang-orang yang beriman tetap waspada terhadap bisikan setan. Mereka tidak mau kehilangan waktu untuk memperhatikan bisikan itu, dan karena sadar bahwa hal itu tidak akan diridhai Allah, mereka tidak pernah membiarkan diri mereka larut dalam keputusasaan, takut dan duka cita, yang semuanya itu merupakan perasaan negatif yang dijauhi oleh orang-orang beriman.

Manakala orang-orang beriman diganggu dengan sesuatu yang tidak sesuai dengan ajaran al-Qur’an, mereka segera mengenali bahwa itu merupakan bisikan berbahaya dari setan yang tidak akan mendatangkan keridhaan Allah. Mereka mengusir bisikan setan itu melalui dzikrullah dan ayat-ayat al-Qur’an.

VIVA.CO.ID | HARUNYAHYA.COM

Terkait:
50 Ciri-Ciri Gangguan Sihir atau Jin Dalam Tubuh 


Silakan klik:
Hanya dengan Rp 50.000 Anda sudah ikut berdakwah




Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Mafaza Online: Inikah Tanda-tanda Anda Didatangi Mahluk Halus? . All Rights Reserved