Senin, 04 Mei 2015

Home » » Chelsea Juara Premier League

Chelsea Juara Premier League

Chelsea memastikan diri sebagai juara Premier League 2014/2015 setelah The Blues mengalahkan Crystal Palace dengan skor tipis 1-0

Getty Images/Clive Mason

Mafaza-Online.Com | SPORT - Pada laga pekan ke-35 yang dihelat di Stamford Bridge, Ahad (3/5/2015), Chelsea memang tampil dominan namun baru bisa bikin gol di menit ke-44 lewat Eden Hazard.

Satu gol tersebut cukup untuk mengantarkan Chelsea memenangi titel Premier League keempat mereka, setelah keunggulan 16 poin dari Arsenal di posisi ketiga tak mungkin dikejar rivalnya itu di sisa lima laga.
Poin anak asuh Jose Mourinho saat ini adalah 83.

Sebelum musim ini Chelsea terakhir kali meraih gelar juara liga adalah di musim 2010 setelah sebelumya bersama Mourinho di musim 2005 dan 2006.

Jalannya Pertandingan

Chelsea langsung mendominasi laga sejak menit pertama namun mereka kesulitan untuk menembus pertahanan berlapis Palace. Alhasil tak satu pun peluang berbahaya bisa didapat.

Di menit ke-24 Julian Speroni bikin blunder saat mengantisipasi bola free kick Chelsea. Bola kemudian kaki di jatuh Nemanja Matic yang langsung menembaknya tapi dengan cepat mampu dihalau bek Palace.

Tiga menit kemudian free kick Didier Drogba dari jarak dekat mampu mengarah tepat ke muka gawang. Bola berhasil diamankan Speroni tapi terlepas dan John Terry nyaris menyambarnya, sebelum disapu bek Palace.

Jason Puncheon punya kans untuk membahayakan gawang Speroni. Meski demikian sepakannya dari dalam kotak penalti bisa diblok Cesar Azpilicueta di menit ke-30.

Kebuntuan akhirnya pecah semenit jelang turun minum ketika Chelsea mendapat penalti menyusul pelanggaran terhadap Hazard. Keputusan wasit Kevin Friend sempat diprotes pemain Palace yang menilai Hazard diving.

Eksekusi Hazard sebenarnya bisa digagalkan Speroni namun pemain Belgia itu dengan cepat menanduk bola rebound ke tiang jauh gawang Palace. Chelsea unggul 1-0 dan bertahan hingga babak pertama tuntas.

Di menit ke-58 John Obi Mikel dapat kans lewat sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti, tapi bola terlalu lemah dan bisa ditangkap Speroni.

Palace di menit ke-68 nyaris membobol jala Chelsea ketika tembakan keras Jason Puncheon dari luar kotak penalti, tapi bola melenceng tipis di sisi kiriku.

Di menit ke-79 dari situasi free kick, bola liar mengarah ke Branislav Ivanovic yang kemudian mengoper kepada Gary Cahill, tapi tembakannya masih bisa dibendung pemain Palace. Bola kembali jatuh di kaki Ivanovic tapi tembakannya melayang di atas mistar.

Semenit kemudian umpan tarik Willian menemui Drogba di kotak penalti tapi sepakannya masih melenceng.

Tak lama kemudian Palace mengancam lewat sepakan jarak dekat Wilfried Zaha tapi bisa dihadang Thibaut Courtois.

Skor 1-0 bertahan hingga laga usai dan Chelsea berhak atas gelar juara Premier League musim ini.

Susunan Pemain

Chelsea: Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Fabregas, Matic; Cuadrado (Mikel 45'), Willian (Zouma 84'), Hazard (Luis 92'); Drogba.

Crystal Palace: Speroni; Mariappa (Kelly 59'), Delaney, Dann, Ward; McArthur, Ledley, Mutch (Murray 60'); Puncheon (Sanogo 70'), Bolasie, Zaha. (mrp/mrp)

DETIKSPORT



Silakan klik:
                       Hanya dengan Rp 50.000 Anda sudah ikut berdakwah 
Share this article :

Poskan Komentar