Minggu, 16 November 2014

Home » » 30 Ribu Massa Akan Hadiri Aksi Damai “Selamatkan Al Aqsha”

30 Ribu Massa Akan Hadiri Aksi Damai “Selamatkan Al Aqsha”

Bentuk penodaan zionis israel diantaranya, mencaplok tembok bagian barat dan menjadikannya tempat ritual yahudi





Silakan klik: Buku: Fiqih Demokrasi

Mafaza-Online.Com | JAKARTA  – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) kembali melakukan Aksi Solidaritas dan Kepedulian untuk Rakyat Palestina. Hal ini terkait dengan penistaan Zionis Yahudi kepada Masjid Al-Aqsha dengan berbagai bentuk penodaannya. Demikian disampaikan Sekretaris Umum KNRP Heri Efendi, Sabtu (15/11) di Jakarta.

Lebih lanjut Heri menyampaikan, bentuk penodaan zionis israel diantaranya, mencaplok tembok bagian barat dan menjadikannya tempat ritual yahudi, “Mereka juga menggali terowongan-terowongan dibawah Al-Aqsha, membatasi dan melarang kaum muslimin untuk salat di Al-Aqsha, dan berupaya membagi Al-Aqsha baik secara waktu atau pun tempat untuk orang-orang Yahudi,” tegasnya.

Beberapa hari yang lalu, persisnya 5 November 2014, Zionis Israel menutup Masjid Al-Aqsha. Mengerahkan pasukan keamanannya yang secara brutal mengusir kaum muslimin dari Al-Aqsha, menahan dan melukai sebagian warga Palestina yang berjaga-jaga disana. Inilah puncak penistaan yang belum pernah mereka lakukan terhadap Al-Aqsha, sejak menjajahnya pada tahun 1967.

Hari ini, Ahad (16/11), KNRP bersama LSM yang peduli dengan masalah Palestina dan seluruh elemen masyarakat se-Jabodetabek, terpanggil untuk ikut melakukan pembelaan dalam bentuk Aksi Damai di Jakarta, pada siang nanti.


“Direncanakan jumlah massa yang hadir tidak kurang dari 30 ribu orang insya Allah, belum termasuk aksi damai KNRP di wilayah-wilayah seluruh Indonesia, dan tema besar Aksi ini adalah Save Al Aqsa atau Selamatkan Al Aqsha, ” jelas alumnus universitas Al Azhar, Kairo Mesir ini.

Massa KNRP nantinya akan bergerak dari Patung Kuda Monumen Nasional, kemudian dilanjutkan Long March ke Kedubes AS, di Jalan Medan Merdeka Selatan. Turut hadir dan yang akan memberikan orasi pada aksi damai nanti, antara lain, Pakar Palestina yang juga Penasehat KNRP DR. Muqoddam Cholil, Sekjen MIUMI DR. Bachtiar Nasir, Ketua Umum Adara Relief Nurjanah Hulwani, Ketua Umum Aspac Palestine DR. Syaiful Bahri, Tokoh Wanita Peduli Palestina Wirianingsih, Budayawan Taufik Ismail dan Ketua Komunitas ODOJ Ricky Adrinaldi, serta para Tokoh Nasional lainnya.

Selain itu, aksi damai ini juga nantinya akan dimeriahkan tim nasyid Izzatul Islam, Ruhul Jadid dan Shoutul Harokah, serta akan ada happening art dari komunitas fotografi Jakarta yang membuat simbol kembalikan rumah kami, kembalikan masjid kami.

KNRP



Silakan klik:
Hanya dengan Rp 50.000 Anda sudah ikut berdakwah

Share this article :

Poskan Komentar