Minggu, 05 Oktober 2014

Home » » Swedia Akui Palestina Sebagai Negara

Swedia Akui Palestina Sebagai Negara

"Solusi kedua negara butuh saling mengakui dan keinginan untuk hiddup berdampingan dengan damai. Swedia akan mengakui negara Palestina," kata Loefven




  
Mafaza-Online.Com | SWEDIA - Perdana Menteri Swedia, Setfan Loefven, mengatakan bangsanya mengakui Palestina sebagai negara berdaulat. Dengan pernyataan yang dikeluarkan pada Jumat kemarin itu, Swedia merupakan negara Eropa Barat pertama yang mengakui kedaulatan Palestina.

"Konflik di antara Israel dan Palestina hanya dapat diselesaikan dengan solusi dari kedua negara, negosiasi berdasarkan hukum internasional," kata Loefven sebagaimana dikutip Dream dari laman Maan News, Sabtu 4 Oktober 2014.


"Solusi kedua negara butuh saling mengakui dan keinginan untuk hiddup berdampingan dengan damai. Swedia akan mengakui negara Palestina," tambah Loefven.

Saat ini, sudah ada 134 negara di dunia yang mengakui Negara Palestina. Mayoritas negara di Eropa Barat dan Amerika Utara menolak mengakui Palestina sebagai negara, sama dengan apa yang dilakukan oleh Israel.

Pengakuan yang diberikan oleh Swedia ini bisa saja menarik negara Eropa Barat lainnya untuk mengikuti langkah serupa. Terlebih lagi setelah kritik tajam terhadap Israel yang menggempur Gaza dan menyebabkan lebih dari dua ribu warga Palestina tewas.

DREAM



 
 
Share this article :

Posting Komentar