Jumat, 10 Oktober 2014

Home » » Allahu Akbar!!! Dua Bulan Berjalan Kaki ke Tanah Suci, Demi Ibadah Haji

Allahu Akbar!!! Dua Bulan Berjalan Kaki ke Tanah Suci, Demi Ibadah Haji

Sang Kakek mengaku ditemani 'pembantu setia'. Pembantu setianya selama perjalanan itu adalah kemauan dan tekad yang kuat

  
Mafaza-Online.Com | BACKPACKER - Seorang kakek 75 tahun asal Yaman tiba di Mina empat hari lalu. Dia baru saja usai melakukan perjalanan yang panjang dan sulit dari rumahnya. Kakek ini nekat melakukan perjalanan ke Mina, Arab Saudi. Perjalanan dari sebuah kota yang tak disebutkan namanya di Yaman, dengan berjalan kaki.

Kakek bernama Mohammed Ali Al-Mirfa itu mengaku memulai perjalanannya dari sebuah kota di Yaman pada hari ketiga Idul Fitri (3 Juli 2014). Perjalanan yang menempuh waktu sekitar dua bulan. Al-Mirfa menggambarkan perjalanannya ini sebagai perjalanan yang panjang dan melelahkan. Tapi ia tetap nekat berjalan meski mengalami banyak kesulitan.

Dalam melakukan perjalanan ini, Al-Mirfa telah meninggalkan seorang istri, 12 anak dan sejumlah kerabat. Kepada wartawan, Al-Mirfa mengaku ditemani 'pembantu setia'. Pembantu setianya selama perjalanan itu adalah kemauan dan tekad yang kuat.

"Saya hanya dibantu oleh kemauan yang kuat dan tekad yang bertahun-tahun belum bisa saya wujudkan," ujar dia.
Ketika Saudi Gazette bertemu dengannya, dia sedang makan sepotong roti dengan teh yang disediakan oleh wartawan. "Ini sarapan saya. Saya senang telah berhasil sampai ke tempat suci," tegasnya lagi.

Namun Al-Mirfa tidak mengatakan bagaimana ia akan kembali ke rumahnya di Yaman. (Ism, Sumber: Saudi Gazette)

Dream



Hanya dengan Rp 50.000 Anda sudah ikut berdakwah
 


Share this article :

Posting Komentar