Senin, 08 September 2014

Home » » Koalisi Prabowo Berkans Besar Rebut Ketua DPR

Koalisi Prabowo Berkans Besar Rebut Ketua DPR

Peluang itu terbuka apabila Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan uji materi atau judicial review UU MPR, DPR, DPD dan DPRD (UU MD3)

Dr Heri Budianto | (Foto:Metrotv)
Mafaza-Online.Com | JAKARTA - Koalisi Merah Putih yang dipimpin Prabowo Subianto lebih berpeluang meraih kursi pimpinan DPR dari koalisi partai pendukung Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla.

Pengamat politik Heri Budianto berpendapat, peluang itu terbuka apabila Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan uji materi atau judicial review UU MPR, DPR, DPD dan DPRD (UU MD3).


"Koalisi Merah Putih berpeluang menjadi pimpinan DPR jika (uji materi) UU MD3 ditolak MK," kata Heri saat berbincang dengan Sindonews, Sabtu 9 September 2014.

Keyakinan itu didasari karena koalisi pendukung Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa pada saat Pilpres 2014 itu lebih kuat karena didukung lebih banyak partai politik (parpol) di parlemen.

"Melihat kekuatan politik hari ini, sangat jelas bahwa kekuatan Merah Putih bisa memenangkan perebutan pimpinan," tandasnya.

Sekadar informasi, Partai Demokrasi Indonesia Perjungan (PDIP) telah mengajukan uji materi UU MD3 ke MK.

Dalam UU MD3 yang baru pemilihan Ketua DPR tak lagi otomatis milik partai pemenang pemilihan legislatif (Pileg), tetapi menggunakan paket partai pengusung.

SINDONEWS





Share this article :

Posting Komentar