Senin, 08 September 2014

Home » » Ical Tegaskan Koalisi Merah Putih Bukan Musuh Jokowi-JK

Ical Tegaskan Koalisi Merah Putih Bukan Musuh Jokowi-JK

Koalisi Merah Putih akan terus melakukan check and balance terhadap pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla


  
Mafaza-Online.Com | YOGYAKARTA - Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Aburizal Bakrie menyatakan bahwa Koalisi Merah Putih pengusung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang dibentuk di pemilu presiden lalu bukan untuk memusuhi pemerintahan baru. Menurutnya, tujuan Koalisi Merah Putih justru mempertahankan Pancasila.

"Dalam hymne kita, kita katakan kita adalah pembela setia Pancasila," kata Ical dalam pidatonya sebelum menutup acara “Diskusi Panel Nasional dan Temu Kader” yang dihelat Forum Komunikasi Ketua DPD PG Seluruh Indonesia di Yogyakarta, Minggu (7/9).

Dalam mukadimah Koalisi Merah Putih, kata politisi yang dikenal dengan sapaan Ical itu, tidak ada satu kata pun yang mengatakan bahwa koalisi itu untuk memenangkan Prabowo-Hatta.  "Tidak ada satu katapun. Yang ada adalah mempertahankan Pancasila, dan Pancasila tetap diharapkan menjadi ideologi bangsa Indonesia," ujar bekas menteri koordinator kesejahteraan rakyat itu.

Ditegaskannya pula, Koalisi Merah Putih juga berprinsip Bhinneka Tunggal Ika. Menurutnya, KMP harus bisa menjamin kemerdekaan setiap penduduk untuk bebas menjalankan agama dan kepercayaan masing-masing.

Selanjutnya, Koalisi Merah Putih akan terus melakukan check and balance terhadap pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.
"Itu prinsip yang ada di Koalisi Merah Putih. Janganlah dianggap Koalisi Merah Putih untuk memusuhi pemerintahan yang baru, tidak," jelasnya.
Lebih lanjut Ical menjelaskan, sebagai penyeimbang di luar pemerintahan maka Koalisi Merah Putih akan memberikan kritik serta menolak bila ada yang tidak sesuai kehendak rakyat. "Kita tidak menolak ide baik. Ide baik akan kita dukung. Itu prinsip kita sebagai penyeimbang," sebut Ical.

BOY | JPNN



 

Share this article :

Poskan Komentar