Selasa, 16 September 2014

Home » » Dijaga SPG Cantik, Sapi Kurban Ini Pakai Asuransi All Risk

Dijaga SPG Cantik, Sapi Kurban Ini Pakai Asuransi All Risk

Para pembeli juga dapat memesan hewan kurban secara online

  
Mall Hewan Qurban, milik Haji Doni di Kelapa Dua Depok hampir setiap tahunnya selalu memberikan tampilan berbeda dalam teknik penjualan, ciri khasnya dilayani SPG | (FOTO: VIVAnews/Zahrul Darmawan (Depok)
Mafaza-Online.Com | FEATURE -
Tak mau kalah dengan promo otomotif yang kerap menampilkan sejumlah gadis cantik untuk menggaet konsumennya. Di Depok, Jawa Barat, seorang pengusaha hewan kurban juga melakukan hal yang sama. Bukan hanya itu, di tempat ini seluruh hewan yang dijual diasuransikan, layaknya barang mewah.
      
Adalah Mall Hewan Qurban milik Haji Doni yang hampir setiap tahunnya selalu memberikan tampilan berbeda dalam teknik penjualan. Berlokasi di Jalan Akses UI Kelapa Dua Depok, Mall Hewan Qurban musiman ini pun diklaim selalu kebanjiran order.
        
Sebab, selain dikenal dengan pelayanannya yang elegan di tangan sejumlah SPG cantik, sapi-sapi yang dijual di sini pun dikenal berkualitas tinggi. Bahkan, sang pengelola, Doni tak segan-segan memberikan asuransi total pada para pelanggannya.
      
"Jika pada saat diantar ke rumah pembeli ternyata sapinya sakit, terluka atau mati maka pembeli mendapat sapi pengganti. Dan pembeli tak perlu khawatir, karena hewan yang diganti sama dengan yang dibeli semula. Asuransi all risk. Jadi harga yang dibayarkan sudah termasuk asuransi dan biaya perawatan serta pakan selama dititipkan di outlet ini," kata H Doni, pemilik Mall Hewan Qurban pada VIVAnews, Senin 15 September 2014.
        
Kualitas hewan yang ditawarkan di Mall Hewan Qurban H Doni tidak perlu diragukan. Selain terlihat sehat dan gemuk, hewan yang dijual di sini mendapat pakan rutin dan ditinjau langsung dokter hewan seminggu sekali. Sehingga kesehatan hewan di sini sangat terjaga.
         
Tahun ini, kata Doni memang ada peningkatan harga jual antara Rp1-3 juta. Kalau tahun lalu, dia menjual paling murah Rp10 juta untuk kelas medium, tahun ini dibandrol Rp13 juta.
        
Untuk mempermudah pembelian, Doni sengaja membuat sistem pembelian online. Jadi pembeli bisa membuka situs harga.mallsapiqurban.com dan langsung tertera jenis dan harga hewan.
       

"Ini untuk mempermudah pembeli kami. Mereka bisa melihat detail dari hewan yang dibelinya," ujar Doni.
     
Kalau pembeli ingin melihat langsung dapat datang ke outlet yang tersebar di tiga lokasi. Yaitu di Pasar Cisalak tepatnya di Jalan Jagal, Kecamatan Cimanggis, kemudian di dekat Mako Brimob Kelapa Dua Depok dan di Tapos. Ada sekitar 8 ribu hewan yang dijual tahun ini dengan varian harga.
      
"Hampir 50 persen kelas menengah karena banyak pembelinya," ungkap Doni.
      
Jika sedang tak musim haji, tempat ini pun kembali menjadi showroom mobil. Sejumlah gadis yang menjadi SPG itu juga kembali menjadi staf di showroom tersebut.

VIVAnews 




(¯`*•.¸Silakan klik¸.•*`¯
 

Share this article :

Poskan Komentar