Minggu, 10 Agustus 2014

Home » » TNI Akan Bongkar Paksa Mercusuar Malaysia di Wilayah Perbatasan

TNI Akan Bongkar Paksa Mercusuar Malaysia di Wilayah Perbatasan

Apabila Malaysia lambat dalam memutuskan maka TNI akan bongkar sendiri



  
Panglima TNI Jenderal Moeldoko - Iwan Fals | (FOTO: Kurniawan Budi)
Mafaza-Online.Com | DEPOK Leuwinanggung - Panglima TNI Jenderal Moeldoko sudah melakukan pertemuan sebanyak dua kali dengan pihak Malaysia, terkait kisruh tiang pancang mercusuar di perbatasan Tanjung Datuk, Kalimantan Barat.

"Kami sudah melakukan pertemuan dengan pihak Malaysia, sudah dua kali pertemuan antara tim Malaysia dengan tim Indonesia," ujar Moeldoko saat menghadiri acara diskusi di Sekretariat OI Depok, Leuwinanggung, Depok, Sabtu (9/8).

Moeldoko mengatakan bahwa dia akan bertindak cepat untuk masalah mercusuar milik Malaysia di wilayah perbatasan, antara Indonesia dengan Malaysia karena ini terkait masalah ketahanan negara.

"Saya sudah berikan penekanan pada tim untuk bekerja dengan cepat dan saya tidak mau berlama-lama, ini masalah pertahanan," ketus Moeldoko.

Pertemuan yang dilakukan antara tim Indonesia dengan Malaysia ini guna mempertegas keputusan siapa yang akan membongkar mercusuar tersebut. Moeldoko mengatakan apabila Malaysia lambat dalam memutuskan maka TNI akan bongkar sendiri.

"Pertemuan itu untuk narik keputusan siapa yang akan membongkar itu, jadi kalau pihak Malaysia lama-lama tidak mau bongkar, kami akan membongkar. Begitu kira-kira." ungkapnya.

Moeldoko juga mengatakan bahwa minggu ketiga bulan ini akan diadakan pertemuan kembali masalah mercusuar tersebut.

"Minggu ketiga bulan ini akan diadakan pertemuan ketiga," pungkasnya.

MERDEKA.COM



Silakan klik: 

Share this article :

Poskan Komentar