Selasa, 19 Agustus 2014

Home » » Pidato 17-an, Jokowi Senang Warga Jakarta Ikut Sukseskan Pilpres

Pidato 17-an, Jokowi Senang Warga Jakarta Ikut Sukseskan Pilpres

Suksesnya pemilu legislatif dan pemilu presiden akan berdampak terhadap pembangunan ekonomi, sosial dan sektor lainnya. Sehingga proses transisi kepemimpinan harus dikawal akan sinergis dan berjalan mulus


Jokowi pimpin upacara HUT RI | (FOTO: Merdeka.com/Fikri Faqih)
Mafaza-Online.Com | JAKARTA -  Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ( Jokowi ) menjadi inspektur upacara dalam Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69. Pada kesempatan ini dia menyampaikan kebanggaannya kepada warga DKI Jakarta atas berlangsungnya Pemilihan Umum yang berjalan aman dan tentram.

"Tema peringatan Ulang Tahun Kemerdekaan ini adalah dengan semangat Proklamasi kita dukung suksesi pemilu demi kelanjutan Indonesia yang maju dan sejahtera," katanya dalam pidato kemerdekaan di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas), Ahad (17/8).

Dia menambahkan, suksesnya pemilu legislatif dan pemilu presiden akan berdampak terhadap pembangunan ekonomi, sosial dan sektor lainnya. Sehingga proses transisi kepemimpinan harus dikawal akan sinergis dan berjalan mulus.


"Sehingga kita harus terus memantapkan transisi demokrasi. Proses ini harus terus kita sempurnakan," ungkap Jokowi .

Pada kesempatan ini, presiden terpilih periode 2014-2019 juga menyampaikan terima kasih kepada warga DKI Jakarta. Sebab 72 persen hak suara yang dimiliki warga digunakan. Sehingga kesadaran masyarakat atas pentingnya pemilu sudah tumbuh.

"Hak pilih warga DKI Jakarta dalam pemilu tahun ini mencapai 72 persen. Atas pencapaian itu pemerintah DKI Jakarta mengucapkan terima kasih kepada warga Jakarta yang memberikan kontribusi dalam pemilu, sehingga pemilu kita tahun ini diselenggarakan dalam keadaan aman," ungkap Jokowi .

"Saya ucapkan selamat merayakan ulang tahun kemerdekaan RI. Semoga Tuhan YME memberikan kekuatan lahir batin untuk membangun RI dan membangun Jakarta yang kita cintai bersama. Merdeka! Hikmah terbesar adalah melestarikan nilai perjuangan untuk membangun bangsa yang sejahtera. Dengan semangat patriotisme kita akan maju pantang menyerah," tutup mantan wali kota Solo ini.

MERDEKA.COM




Silakan klik: 
 

Share this article :

Poskan Komentar