Rabu, 27 Agustus 2014

Home » » Lakukan 4 Kebiasaan Ini Setiap Hari Biar Sukses Berkarir

Lakukan 4 Kebiasaan Ini Setiap Hari Biar Sukses Berkarir

Guna mencapai kesuksesan dalam berkarir, Anda juga perlu mengembangkan sejumlah kebiasaan baik


  
Mafaza-Online.Com | SDM - Tak ada yang datang tiba-tiba, seperti halnya kesuksesan tak akan jatuh sendiri dari langit. Anda harus meraihnya dengan kerja keras, dedikasi dan sikap kerja yang positif.

Mengutip laman Business Insider, Rabu (27/8/2014), guna mencapai kesuksesan dalam berkarir, Anda juga perlu mengembangkan sejumlah kebiasaan baik. CEO Hamilton Bradshaw Group James Caan mengatakan, orang-orang yang sukses adalah mereka yang tak pernah takut menantang dirinya sendiri.

"Orang sukses tak takut pada tantangan dan selalu menghadirkan target-target baru dalam kehidupannya. Dan jika Anda ingin menjadi salah satu darinya, pastikan Anda memiliki kebiasaan kerja yang mengarah pada kesuksesan," terang Caan.

Dia juga mengatakan, mengkritik diri sendiri merupakan salah satu kebiasaan penting saat mengejar kesuksesan berkarir.

Berikut empat kebiasaan yang dapat membuat karir Anda cemerlang:

1. Motivasi diri sendiri

Jangan pernah menunggu orang lain mendorong Anda mencapai berbagai tujuan pribadi. Jika begitu, Anda tidak menunjukkan keinginan untuk sukses atau berusaha mencari jalan kesuksesan.

Lebih baik Anda mendorong diri sendiri setiap hari dan dengan aktif mencari jalan guna meningkatkan kinerja di kantor. Tak hanya memotivasi diri sendiri, Anda juga perlu memperluas wawasan dan meningkatkan keahlian di dunia kerja.

Semakin besar motivasi dan keahlian yang dimiliki maka para atasan akan menghargai Anda sebagai pegawai yang potensial.

2. Bertanggungjawab

Para atasan menyukai para pegawai yang terlibat aktif dalam berbagai proyek pekerjaan di kantor. Selalu menunjukkan tanggungjawab atas sejumlah tugas yang sedang diemban.

Meninggalkan kesan buruk di antara rekan kerja dapat merusak reputasi karir Anda. Jadi tunjukanlah inisiatif dan dedikasi atas berbagai tugas yang diberikan.

3. Menjaga Fokus

Orang-orang yang sukses dalam berkarir tahu bagaimana mengatur prioritas kerja dan kapan harus mendelegasikan tugasnya. Dengan begitu, para pegawai dapat menghabiskan waktu untuk fokus pada bisnis maupun karirnya.

Menentukan prioritas dalam menanggung beban kerja juga dapat memberikan kualitas hasil kerja yang lebih baik. Fokus pada tugas yang paling penting dan selesaikan sisanya kemudian.

4. Bersikap Kritis
Meski Anda harus fokus dan terus berpikir maju, tapi ada pentingnya untuk menengok ke belakang dan mengkaji pekerjaan yang telah dilakukan. Setiap hari, pastikan Anda menganalisa seluruh pekerjaan yang telah dilakukan dan menemukan kekurangan serta kelebihan kinerja sendiri.

Dengan bersikap kritis pada diri sendiri, Anda akan senantiasa memperoleh pelajaran dari setiap langkah kerja yang diambil.

SISKA AMELIE F DEIL | LIPUTAN 6


Silakan klik: 
 

Share this article :

Poskan Komentar