Kamis, 14 Agustus 2014

Home » » Keceriaan Manasik Haji Anak-anak Gaza, Bagaimana Mereka Hari ini?

Keceriaan Manasik Haji Anak-anak Gaza, Bagaimana Mereka Hari ini?

Ini adalah rekaman video dua tahun lalu, tepatnya tahun 2012




MafazaTV- Hari-hari menjelang Idul Adha, manasik haji bukan hanya banyak dilakukan oleh calon haji dewasa. Tapi di taman kanak-kanak, juga merupakan bagian dari pelajaran bagi banyak anak-anak muslim di berbagai negara. Tak terkecuali, Jalur Gaza di Palestina. Ini adalah rekaman video, saat sejumlah anak-anak Gaza di salah satu Taman Kanak-kanak.

Saat manasik ini, mereka mengikuti rangkaian ibadah haji, sejak datang ke Baitullahil haram. Melakukan tawaf tujuh kali keliling dengan terus mengucapkan talbiyah. Dilanjutkan dengan sa’i tujuh kali antara Safa dan Marwa. Meminum air zamzam, menuju jabal arafah, sampai praktik mencari batu kerikil untuk melempar tiga jumrah, juga  bermalam di mina. Mereka hafalkan do’a-do’a yang harus mereka ucapkan saat berhaji.

Perhatikanlah keceriaan mereka… Seperti juga anak-anak kita saat melakukan manasik haji…

Perhatikanlah… celoteh salah seorang putri Gaza berjilbab biru. Dengan bahasanya, ia melantunkan do’a dengan nada… “Wahai hujjaj.. wahai hujjaj… berjalanlah dengan penuh keselamatan… ”

Perhatikanlah… bagaimana jawaban anak-anak putra Gaza yang lucu dengan pakaian ihramnya.. juga putri Gaza dengan jilbabnya, yang menguraikan rangkaian ibadah haji.. sejak tawaf di kabah, meminum air zam-zam, hingga bermalam di muzdalifah …

Perhatikanlah … keceriaan mereka, ketulusan mereka, kepolosannya…..

Ini adalah rekaman video dua tahun lalu, tepatnya tahun 2012





 

Lalu, setelah satu bulan penuh Gaza dihujani peluru dan bom oleh pasukan Israel…

Masih adakah mereka hari-hari ini di Gaza…

BERITAPALESTINA.COM



Silakan klik:
 

Share this article :

Poskan Komentar