Jumat, 15 Agustus 2014

Home » » Beredar di Youtube, Adzan Bercengkok Jawa yang Menentramkan Jiwa

Beredar di Youtube, Adzan Bercengkok Jawa yang Menentramkan Jiwa

Video berdurasi lebih dari empat menit itu tak cuma menampilkan suara adzan yang menyentuh jiwa. Namun juga menampilkan slide gambar-gambar tempat-tempat wisata indah di Indonesia, baik berupa pegunungan, laut, sawah, serta lokasi-lokasi wisata terkenal d Indonesia




  
MafazaTV - Baru-baru ini beredar di Youtube suara adzan yang mendayu-dayu. Bukan adzan bergaya Arab yang biasa kita dengar dari masjid-masjid. Melainkan adzan 'kreasi' baru bercengkok Jawa, tak jauh beda dengan gaya orang Jawa yang sedang menembangkan sebuah lagu.

Video berdurasi lebih dari empat menit itu tak cuma menampilkan suara adzan yang menyentuh jiwa. Namun juga menampilkan slide gambar-gambar tempat-tempat wisata indah di Indonesia, baik berupa pegunungan, laut, sawah, serta lokasi-lokasi wisata terkenal d Indonesia.

Video yang diposting oleh Oyikk Hart pada 7 Agustus lalu ini sudah dilihat 3 ribu lebih orang. Berbagai komentar pun muncul, rata-rata senang dan memuji suara muadzin yang tak biasa itu.

"Azan dengan cengkok dan melody Jawa , sangat-sangat indah dan khas Indonesia, saya bisa pastikan muazdin Masjidil Haram: Syeikh Ali Ahmad Mulla sekalipun sulit meniru ini..!!," demikian tulis pemilik akun Syed Salim Al-Husainy.

Bahkan ada salah satu yang berkomentar ingin mengetahui dimanakan lantunan adzan bercengkok Jawa itu biasa dikumandangkan.

"Ada yang punya informasi: Ini yang membawakan namanya siapa, dari mana, dari pondok/pesantren mana?," demikian tulis Pradito Kristianto.

Berikut link adzan yang menentramkan tersebut:

Adzan Bercengkok Jawa yang Menentramkan Jiwa

MERDEKA.COM



Silakan klik: 

Share this article :

Poskan Komentar