Kamis, 24 Juli 2014

Home » » Indonesia Menyimak Qur'an Dihadiri Ribuan Jamaah

Indonesia Menyimak Qur'an Dihadiri Ribuan Jamaah

Lewat Indonesia Menyimak Qur'an, yang menjadi bagian program Ramadhan, Daarul Qur'an ingin mengajak masyarakat untuk mendaras Alquran, menyimak qirotul Al-quran, belajar dan menghafal Qur'an, mendengar taushiyah, qiyamul lail, shalat dhuha, dan bersedekah


  
Mafaza-Online.Com | SILATURAHIM - "Coba nih seandainya kita dari kecil dulu gak berhenti ngapal Al-Qur'an, udah berapa banyak tuh yang kita hafal? jangan-jangan udah kelar semua 30 Juz?" tanya Ustadz Yusuf Mansur kepada jamaah dalam acara Indonesia Menyimak Qur'an yang dilaksanakan di Masjid Istiqlal, Ahad (20/7).

Tidak ada jawaban yang keluar, hanya terlihat senyum kecil para Jamaah.

Lalu, ustadz Yusuf Mansur mengajak semua jamaah, untuk bersama-sama memasang niat dan keinginan menghafal Al-Qur'an mulai dari saat ini juga.


"Ayo dah mari, kita sama-sama pasang niat mulai hari ini untuk mulai kembali menghafal Al-Qur'an. Gak, usah pasang target muluk-muluk mulai dari yang kita bisa. Misalnya satu ayat perhari atau satu baris Qur'an perhari"

Lewat Indonesia Menyimak Qur'an, yang menjadi bagian program Ramadhan, Daarul Qur'an ingin mengajak masyarakat untuk mendaras Alquran, menyimak qirotul Al-quran, belajar dan menghafal Qur'an, mendengar taushiyah, qiyamul lail, shalat dhuha, dan bersedekah.

Seperti tahun sebelumnya acara Indonesia menyimak Qur'an juga dilakukan di beberapa daerah selain di Pesantren Tahfidz Daarul Qur'an Ketapang. Kegiatan di Istiqlal yang dihadiri oleh ribuan jamaah menjadi pembuka kegiatan IMQ.

Sejak Ahad (20/7) malam jamaah mengikuti IMQ yang menghadirkan sejumlah Imam dari Timur Tengah seperti Syeikh Ahmad al Khannas, Syeikh Thaha Muhammad Abu Raya. Sebanyak 800 jamaah yang berasal dari unsur rumah tahfidz dan jamaah umum mengikuti kegiatan yang berlangsung hingga selasa (22/7) pagi.

Selama dua hari dua malam, jamaah diajak untuk mengkhatamkan Al-Qur'an. Selain membacakannya Jamaah juga diajak untuk sama-sama menghafal Al-Qur'an. Selain itu tausiyah yang diberikan oleh para imama besar masjid Nabawi dengan tema bagaimana mendekatkan diri dengan Al-Qur'an membawa air mata jamaah tak terasa menetes.




Silakan klik:  


Share this article :

Poskan Komentar