Minggu, 29 Juni 2014

Home » » Muslim Brazil Akan Berdakwah di Piala Dunia

Muslim Brazil Akan Berdakwah di Piala Dunia

Muslim Brazil saat ini memiliki 100 masjid dan mushalla yang dikelola dan dipimpin oleh 60 orang syaikh dan ulama


  
Mafaza-Online.Com | BRASIL Rio de Janeiro - Piala Dunia adalah sebuah even yang mempunyai tempat khusus di hati penduduk dunia. Sebuah acara besar yang menarik jutaan orang di seluruh negara. Semakin menarik lagi, Piala Dunia 2014 dilaksanakan di Brazil yang merupakan produsen ribuan pemain dunia dengan berbagai keahliannya.

Saat ini terdapat 1.5 juta Muslim yang tersebar di seluruh wilayah di Brazil. Jumlah sebanyak itu terhimpun dalam 80 yayasan dan islamic center. Muslim Brazil saat ini memiliki 100 masjid dan mushalla yang dikelola dan dipimpin oleh 60 orang syaikh dan ulama.

Persatuan yayasan Islam di Brazil telah merencanakan sebuah program besar menyambut perhelatan dunia yang sebentar lagi akan dilaksanakan di Brazil, Piala Dunia. Program yang mengangkat tema “Pengenalan Islam” itu akan memanfaatkan semua potensi fisik dan logistik untuk mensukseskannya.

Persatuan Yayasan Islam ini telah memiliki pengalaman panjang dalam dunia dakwah di masyarakat Brazil. Mereka telah memiliki tim yang profesional menyampaikan pesan Islam kepada seluruh orang.

Perencanaan program besar ini telah dilaksanakan jauh-jauh hari dengan melakukan komunikasi dengan dalam dan luar negeri. Karena persiapannya tidak hanya untuk Piala Dunia 2014 saja, namun juga Olimpiade 2016 yag juga akan dilaksanakan di Brazil. Di antara pihak yang telah diajak berkomunikasi adalah pemerintah Brazil pusat dan wilayah, serta kantor-kantor kedutaan besar negara-negara Arab dan Islam.


Pengenalan Islam akan dilakukan dengan cara yang luwes, modern, dan moderat kepada sebanyak mungkin suporter sepak bola yang akan berdatangan. 

Di antaranya dengan menerbitkan buku petunjuk multi bahasa, berisi informasi tentang kota-kota penyelenggara pertandingan, Islamic Center, masjid, nomor telepon penting, restoran halal, jadwal waktu salat, dan sebagainya. Buku ini akan dibagikan di airport  dan hotel.

Selain itu, akan didirikan tenda-tenda dakwah di jalan akses menuju stadion yang akan membagikan sejuta buletin Islam, buku tentang Islam, Rasulullah saw, dan Al-Qur’an, 12 ribu t-shirt dakwah, paket buku Islam, cd Islam dan sebagainya. Tak ketinggalan, memproduksi 5 film pendek tentang Islam dengan bahasa Portugal.

Muhammad Sofwan Abbas | Dakwatuna | Alukah)




Silakan klik:   



Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Mafaza Online: Muslim Brazil Akan Berdakwah di Piala Dunia . All Rights Reserved