Minggu, 29 Juni 2014

Home » » Hadapi Jerman, Timnas Aljazair Tetap Puasa dalam Sesi Latihan

Hadapi Jerman, Timnas Aljazair Tetap Puasa dalam Sesi Latihan

Timnas Aljazair ternyata juga menyertakan seorang imam, yaitu Syaikh Ali, dalam seluruh perjalanannya di Piala Dunia Brasil ini

  

Timnas Aljazair merayakan keberhasilan masuk ke babak 16 (raialyoum.com)
Mafaza-Online.com | BRASIL Sao Paulo - Juru bicara sepak bola nasional Aljazair, Adil Haji, menyatakan bahwa para pemain timnas Aljazair memutuskan untuk tetap melaksanakan ibadah puasa dalam sesi latihan. Pada hari pertandingan melawan Jerman dalam babak 16 besar, Selasa (1/7/2014) yang akan datang, para pemain diberi kebebasan untuk memilih antara tetap berpuasa atau berbuka.


“Hari ini, para pemain akan berlatih. Mereka memutuskan akan tetap berpuasa. Hari ini adalah tanggal 1 Ramadhan. Adapun pada hari pertandingannya, tidak ada kesepakatan, mereka dibebaskan memilih berpuasa atau berbuka,” katanya seperti dilansir Anadolu, Ahad (29/6/2014).

Timnas Aljazair ternyata juga menyertakan seorang imam, yaitu Syaikh Ali, dalam seluruh perjalanannya di Piala Dunia Brasil ini. Syaikh Ali sendiri membebaskan jamaah pemainnya untuk menentukan sendiri pilihan puasa-tidaknya. Karena mereka juga berstatus musafirin, yang diberi Allah Ta’ala keringanan untuk tidak berpuasa, dan menggantinya pada hari yang lain.

Para pemain sendiri belum ada yang menyampaikan keputusannya. Mereka menunggu hari H pertandingannya. Walaupun sebenarnya, Vahid Halilhodzic, lebih memilih anak asuhnya tidak berpuasa. Tapi dirinya tidak bisa memaksa mereka.

Sofwan Abbas | Dakwatuna




Silakan klik:  
 
Share this article :

Poskan Komentar