Kamis, 22 Mei 2014

Home » » Surahman : Selamat Hari Kebangkitan Nasional

Surahman : Selamat Hari Kebangkitan Nasional

Saat ini sangat diperlukan rasa kebangsaan yang tinggi agar Bhinneka Tunggal Ika tidak hanya semboyan yang menjadi slogan belaka, tetapi benar-benar dapat menjiwai perilaku seluruh rakyat Indonesia
 
Mafaza-Online.Com | JAKARTA - Indonesia adalah negara kepulauan yang terdiri dari tidak kurang 13.000 pulau yang tersebar dari Sabang hingga Merauke (hasil survei dan verifikasi terakhir Kementerian Kelautan dan Perikanan). Keaneka ragaman suku bangsa, bahasa dan agama, menjadi sesuatu yang unik dari Bangsa Indonesia.

Sedikit saja gesekan yang terjadi dalam masyarakat maka akan berakibat fatal, sering kita saksikan dalam media massa beberapa peristiwa yang mencabik-cabik rasa nasionalisme kebangsaan. Perang antar suku, pemberontakan, tawuran warga dan lain-lain yang berpotensi terjadinya disintegrasi bangsa.

Surahman Hidayat, Ketua BKSAP DPR RI, Sekaligus anggota Komisi X DPR RI, saat dihubungi di Jakarta, Selasa,(20/5), menjelaskan bahwa saat ini sangat diperlukan rasa kebangsaan yang tinggi agar Bhinneka Tunggal Ika tidak hanya semboyan yang menjadi slogan belaka, tetapi benar-benar dapat menjiwai perilaku seluruh rakyat Indonesia.


“Salah satu hal yang bisa menumbuhkan rasa kebangsaan adalah Kebangkitan Nasional, bangkit dari keterpurukan, bangkit dari ketertinggalan, bangkit dari ketidakadilan, bangkit dari kemiskinan dan kebodohan,” jelasnya.

Sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesaia (NKRI), lanjut Surahman, seharusnya Pemerintah memberikan perlakuan yang sama terhadap rakyatnya dari Sabang sampai Marauke. Bila rakyat di satu wilayah sejahtera maka selayaknya rakyat di wilayah lainpun sejahtera agar asas Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia dapat diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kebangkitan Nasional merupakan peristiwa bangkitnya semangat persatuan, kesatuan dan nasionalisme diikuti dengan kesadaran untuk memperjuangkan hasil kemerdekaan Republik Indonesia, Selamat Hari Kebangkitan Nasional,“ ucap Surahman.



Silakan klik: 


Share this article :

Poskan Komentar